Diperkuat Mantan Pemain Persib, Afghanistan Taklukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa

Diperkuat Mantan Pemain Persib, Afghanistan Taklukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Kecewa Mantan pemain Persib, Farshad Noor menjadi kapten Timnas Afghanistan saat berjumpa Timnas Indonesia. (Instagram Timnas Afghanistan)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga uji coba pertamanya.

Skuad Garuda ditaklukan Afghanistan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa 16 November 2021.

Afghanistan yang diperkuat mantan pemain Persib, Farshad Noor, membutuhkan waktu 85 menit untuk bisa menjebol gawang Muhammad Riyandi.

Omid Popaljay menjadi malapetakan bagi Timnas Indonesia setelah sontekannya membuahkan hasil lima menit sebelum laga bubar.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan hasil yang diraih anak asuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyoroti salah oper yang sering dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Ia juga menilai, para pemain tidak mengaplikasikan taktik sesuai yang diinginkannya dan menyinggung masalah kondisi para pemainnya.

"Hasil yang sangat disayangkan. Dari segi taktik tidak sesuai apa yang saya inginkan, tetapi ada faktor jet lag dan kondisi pemain tidak begitu baik. Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus mendapatkan kemenangan," ujar Shin Tae-yong dikutip dari CNNIndonesia.com.

Shin berharap, kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemainnya di laga tersebut bisa segera dievaluasi jelang ujicoba kedua melawan Myanmar, 25 November mendatang.

"Harus juga diperbaiki untuk mengurangi salah oper. Tadi kemasukan gol karena salah oper. Kami harus mengurangi salah oper yang seharusnya tidak kita lakukan," imbuh Shin.

Terlepas dari kekalahan dan kesalahan para pemainnya, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Tim ini semakin membaik, sampai akhir pun mereka kejar terus [coba mencetak gol ke gawang Afghanistan," kata Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini