Timnas Indonesia Diminta Ambil Pelajaran dan Lupakan Kekalahan atas Afghanistan

Timnas Indonesia Diminta Ambil Pelajaran dan Lupakan Kekalahan atas Afghanistan Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum bertolak ke Turki. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil tak maksimal diraih Timnas Indonesia pada laga ujicoba pertamanya melawan Afghanistan yang berlangsung di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa 16 November 2021.

Skuad Garuda takluk dengan skor tipis 1-0. Gawang Muhammad Riyandi jebol lima menit sebelum laga usai setelah Omid Popalzay berhasil menyontek bola tepat di depan mulut gawang Timnas Indonesia.

Pasca pertandingan, ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta kepada seluruh awak tim untuk melupakan laga melawan Afghanistan tersebut.

"Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski tidak mendapatkan hasil yang maksimal, Iriawan tetap mengapresiasi perjuangan tim besutan Shin Tae-yong tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu pun meminta para pemain mengambil pelajaran dari pertandingan kontra Afghanistan.

"Pemain telah berjuang malam ini, tadı kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya," ungkap Iriawan.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan ditantang Myanmar pada laga uji coba di tempat yang sama, 25 November 2021 mendatang.

Iriawan meminta agar seluruh pemain menjaga semangat dan meraih hasul maksimal di pertandingan kedua.

"Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang," ujar Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini