Gelar Pertemuan dengan Seluruh Wasit Liga 1, Ketua PSSI Beri 'Warning' untuk Sang Pengadil

Gelar Pertemuan dengan Seluruh Wasit Liga 1, Ketua PSSI Beri 'Warning' untuk Sang Pengadil Pertemuan PSSI dengan seluruh wasit dan asisten wasit Liga 1 2021. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang dimulainya Seri 3, PSSI menggelar pertemuan dengan seluruh wasit dan asisten wasit Liga 1 di Hotel Swissbell, Solo, Rabu 17 November 2021 malam.

Dalam pertemuan tersebut sebanyak 84 wasit dan asisten wasit hadir dan bertemu para petinggi PSSI seperti ketua Mochamad Iriawan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Ahmad Riyadh, Yoyok Sukawi serta Juni Rahman, Sekjen Yunus Nusi,

Turut hadir perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yaitu Dirut PT LIB Akhmad Hadia Lukita, Dirops PT LIB Sudjarno, dan Dirkeu Anthony Chandra Kartawiria.

"Alhamdulillah hari ini saya dapat bertemu langsung seluruh wasit dan asisten wasit BRI Liga 1 2021/2022 untuk bersilaturahmi, memberikan semangat serta pengarahan terhadap mereka," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam kesempatan itu mantan Kapolda Metro Jaya tersebut memberikan pesan kepada sang pengadil. Iriawan juga memberikan peringatan bagi mereka yang masih berani melakukan hal-hal yang dilarang seperti menerima suap atau hadiah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit," imbuh Iwan Bule sapaan akrabnya.

"Kami pastikan bila ada wasit atau asisten wasit yang bermain seperti itu akan tamat kariernya di perwasitan Indonesia. Saya ingin sepak bola Indonesia yang bersih. Ini komitmen saya sejak mau mencalonkan menjadi Ketum PSSI. Makanya sekarang kami sudah melakukan MoU dengan Polri," jelasnya.

Seperti diketahui, MoU PSSI dengan Polri bertujuan untuk menjaga wasit, juga ingin sepak bola bersih dari hal-hal negatif yang bisa merusak sepak bola Indonesia.

"Pada malam ini juga ada penandatanganan pakta integritas agar semua wasit-wasit terbaik Indonesia tidak melakukan tindakan yang bisa mencoreng federasi dan tentu nama baik kalian. Tolong jaga itu," tukas Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini