Menpora Ungkap Informasi yang Didapat dari PSSI Soal Uji Coba Penonton di Liga 1 2021

Menpora Ungkap Informasi yang Didapat dari PSSI Soal Uji Coba Penonton di Liga 1 2021 Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, meninjau langsung kesiapan Stadion si Jalak Harupat. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIK BOBOTOH - Manpora Zainudin Amali mengungkapkan informasi yang didapatnya dari PSSI soal rencana uji coba Liga 1 2021 dihadiri penonton.

Amali mengatakan bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) hanya akan melakukan uji coba tersebut di Stadion yang memliki kursi perorangan.

"Jadi PSSI dan PT LIga sedang menggodok. Tetapi saya mendapatkan informasi dari PSSI dan PT LIB bahwa itu akan diujicoba di stadion yang ada single seat (kursi perorangan)," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.

Dipilihnya stadion yang menggunakan kursi perorangan tersebut tak lepas dari protokol kesehatan ketat yang berlaku di Liga 1 2021.

Para penonton tidak bisa duduk secara berdampingan dan tetap harus menjaga jarak satu sama lain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zainudin Amali juga menjelaskan, penonton yang datang nantinya akan duduk sesuai dengan nomor kursi yang tertera pada tiket.

Panitia, kata Amali, juga akan merancang posisi kursi yang hanya bisa diduduki oleh penonton.

"Tiketnya dijual sesuai nomor kursi. (Kalau) bangku rata bagaimana penomoran, pasti akan berdempetan dan tanda silangnya gimana," ujar Amali.

Beberapa waktu lalu LIB menyampaikan akan melakukan ujicoba kehadiran penonton pada seri 3 Liga 1 2021. Stadion Manahan menjadi kandidat utama stadion yang dipilih oleh operator kompetisi.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa stadion yang sudah menggunakan single seat, diantaranya Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Stadion Pakansari Cibinong, dan Stadion Manahan Solo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini