Akhiri Kerja Sama dengan Persipura, Jacksen Dirumorkan Merapat ke Tim Liga 2

Akhiri Kerja Sama dengan Persipura, Jacksen Dirumorkan Merapat ke Tim Liga 2 Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Jacksen F Tiago resmi mengakhiri kerja sama dengan Persipura Jayapura pada Jumat 19 November 2021.

Berakhirnya kebersamaan Jacksen dengan Persipura musim ini, disepakati kedua belah pihak, sehari setelah Mutiara Hitam menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC.

Hasil negatif dari Borneo FC merupakan yang kekalahan keenam secara beruntun yang dialami Persipura.

Selain Jacksen, pelatih fisik Breno Araujo juga tak lagi jadi bagian dari Persipura.

Dikutip dari Skor.id, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano memastikan, Jacksen sudah tak lagi di kursi pelatih kepala dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih asal Brasil itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami berharap coach Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti," ujar Benhur Tomi Mano dalam rilis Persipura dikutip dari Skor.id, Jumat 19 November 2021.

"Di manapun berada, semoga coach Jacksen tidak melupakan kami," kata lelaki berusia 56 tahun tersebut menambahkan.

Diakhirinya kerja sama dengan Jacksen, membuat manajemen Persipura harus bekerja mencari pelatih pengganti.

Menurut Benhur, kriteria pelatih yang diinginkan adalah arsitek berpengalaman dan telah memiliki lisensi AFC Pro sesuai persyaratan yang ada.

Benhur berharap Persipura bisa bangkit dan lepas dari zona degradasi. Persipura saat ini terjerembab di posisi 17 klasemen, hanya lebih baik dari Persiraja Banda Aceh.

"Kami mohon doa dan dukungan semua pihak. Kami optimistis, tim ini akan segera bangkit dan keluar dari zona degradasi," ujar Benhur Tomi Mano.

Setelah memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Persipura, rumor yang berkembang menyebutkan Jacksen bakal bergabung dengan klub Liga 2, Persis Solo.

Rumor tersebut muncul setelah Jacksen hadir langsung menyaksikan pertandingan Persis Solo menghadapi PSIM Yogyakarta pada Senin 15 November 2021.

Jacksen juga diketahui mengikuti akun media sosial salah satu petinggi Persis Solo, Kevin Nugroho.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini