Memori Kelam Masa Lalu Hantui Catatan Apik Persib, Robert Alberts Santai

Memori Kelam Masa Lalu Hantui Catatan Apik Persib, Robert Alberts Santai Persib vs Persija. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memang dalam tren positif hingga pekan 11 Liga 1 2021. Tak terkalahkan dalam 11 laga, ditambah produktifitas gol dan minim kebobolan adalah bukti nyata yang terjadi saat ini.

Namun Persib mempunyai memori kelam masa lalu yang menghantui catatan apiknya tersebut jelang jumpa Persija di pekan 12 Liga 1 2021.

Adalah kenangan buruk saat jumpa Persija di Stadion Manahan beberapa tahun silam.

Cedera parah Kim Jeffrey Kurniawan yang saat itu masih berseragam Persib masih terlintas dalam ingatan. Kim harus istirahat panjang usai tekel horor Rudi Widodo menghantam bagian kakinya.

Pada laga yang berlangsung 3 November 2017 tersebut, Persib harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-0.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Momen lainnya yang sempat membuat geram bobotoh saat itu adalah gol Ezechiel Ndouassel yang tidak dianggap oleh wasit asal Australia, Evans Shaun Robert.

Padahal sangat jelas sundulan pemain asal Chad tersebut mengoyak gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Para pemain Persija pun sempat terdiam usai insiden gol yang tak dianggap itu, tetapi wasit tidak meniup peluit tanda gol, sehingga pertandingan tetap dilanjutkan.

Kembali menghadapi Persija di Stadion Manahan pada Sabtu 20 November 2021 dengan sedikit peristiwa yang masih tersimpan dalam ingatan tak membuat pelatih Robert Alberts khawatir.

Pelatih asal Belanda tersebut santai menanggapi dua momen buruk anak asuhnya yang terjadi di Stadion Manahan.

"Saya tidak terlibat dengan itu. Kami menghormati Persija sebagai tim dan klub. Kami bertanding melawan mereka di lapangan dan akan ada 22 pemain yang bertarung demi harga diri timnya," ucap Robert Albert, Kamis 18 November 2021 dikutip dari Bola.com.

Robert Alberts meminta anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan dan tidak terganggu oleh persitiwa di masa lalu.

Tugas Persib saat ini, kata Robert, menampilkan permainan apik dan melanjutkan tren positif yang sudah diraih sebelumnya.

"Faktor lain, yang mana saya tidak terlibat di sana maka tidak akan kami pikirkan dan bukan tugas kami. Tugas kami memainkan sepak bola dengan baik dan menghadapi Persija dalam pertandingan yang bagus," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini