FT: Gol Sematawayang Marko Simic Gagalkan Persib Ke Puncak Klasemen

FT: Gol Sematawayang Marko Simic Gagalkan Persib Ke Puncak Klasemen Persib takluk oleh Persija dengan skor 0-1.(@liga1match)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus takluk atas Persija Jakarta di pekan ke 12 Liga 1 2021/2022 pada Sabtu, 20 November 2021 di Stadion Manahan, Solo. Penyerang Persija, Marko Simic berhasil mencetak gol sematawayang pada laga malam ini di akhir babak pertama.

Gol Marko Simic ini membuat Persib gagal ke puncak klasemen sementara yang masih dihuni Bhayangkara FC.

Pada babak pertama, gawang Persib harus rela tertinggal pada menit akhir babak pertama usai Marko Simic menanduk bola umpan Riko Simanjuntak. Sedangkan di babak kedua, Persib terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan berbagai cara.

Tertinggal satu gol, entah mengapa permainan tak sebaik di babak pertama. Bahkan Mohammed Rashid cs selalu melakukan kesalahan ketika berhadapan dengan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Peluang berhasil diciptakan Beckham Putra usai memanfaatkan kesalahan pemain Persija pada menit 52. Namun sayangnya sepakan pemain bernomor 7 itu masih melambung tinggi dari gawang Persija.

Tak lama berselang, giliran Febri Hariyadi yang mendapatkan peluang usai mendapat kemelut di dalam kotak penalti Persija. Akan tetapi bola menyusur tanah dari Fenri berhasil dibuang penjaga gawang Persija, Andrithany.

Ditekan Persib, Persija tak tinggal diam dan langsung menciptakan peluang melalui sundulan Osvaldo Haay usai menerima umpan dari Marco Motta. Namun beruntung bagi Maung Bandung karena sundulannya masih melebar dari gawamg yang dikawal Teja Paku Alam.


Masuk menit 60, Persib masih kesulitan dalam membongkar pertahanan Persija. Sesekali tim Maung Bandung mendapat kesempatan menyerang, Andritany Ardhyasa selau berhasil mematahkannya.

Masuknya Frets Butuan untuk menggantikan Castillion cukup memberikan dampak terhadap serangan Persib. Organisasi permainan tim juga mendapat titik terang dengan mengandalkan umpan dari sisi sayap.

Peluang Persib kembali tercipta setelah Wander Luiz menanduk bola ke gawang Persija pada menit 72. Sayangnya gawang Persija masih aman karena Andritany dengan sigap menghalau bola tersebut.

Masuk menit 80, Persija tampak tampil bertahan dan hanya menyisakan Riko Simanjuntak di tengah lapangan. Sedangkan Persib terus menyerang, meski seluruh upaya Maung Bandung belum membuahkan hasil.

Di menit akhir, penampilan Andritany patut diacungi jempol usai kembali menahan bola sepakan Beckham yang sudah berdiri bebas. Skor 0-1 bertahan hingga wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini