HT: Simic Beri Kejutan Untuk Persib di Menit Akhir

HT: Simic Beri Kejutan Untuk Persib di Menit Akhir Ilustrasi Persib vs Persija. (Iday/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama yang mempertemukan Persib versus Persija pada Sabtu, 20 November 2021 di Stadion Manahan, Solo telah usai. Persija Jakarta berhasil unggul sementara dengan kedudukan 1 gol melalui sundulan Marko Simic di menit akhir.

Ucapan selamat datang langsung disampaikan Persib saat pertandingan baru berjalan beberapa detik saja melalui sepakan bebas dari kaki kanan Marc Klok. Sayangnya bola sepakan eks pemain FC Utrecht tersebut belum mengubah kedudukan, meski sempat membuat kegaduhan di mulut gawang Persija.

Usai menciptakan peluang, Persib tampak lebih unggul dalam menguasai pertandingan. Terlihat, anak asuh Angelo Alessio tampil lebih hati-hati, dan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan tim Maung Bandung.

Terus ditekan, Persija mulai bangkit secara perlahan dan menampilkan permainan melalui umpan terobosan. Akan tetapi usaha yang dilakukan pemain Macan Kemayoran selalu patah saat berhadapan dengan barisan tim Maung Bandung.

Masuk menit 20, Persib terus menekan dan tak mengendurkan serangan. Namun penguasaan bola yang lebih tinggi dibanding Persija masih belum mampu mengubah papan skor.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang terbaik didapat Persib pada menit 26 usai Castillion mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti Persija. Akan tetapi sepakan keras yang dilepaskan pemain asal Belanda itu masih melambung tinggi di atas gawang yang dijaga Andrithany Ardiyasa.

Menit 29, Persija menciptakan usaha mencetak gol sebanyak 3 kali. Beruntungnya, hanya ada satu sepakan yang tepat sasaran melalui Tony Sucipto dan masih bisa dimentahkan oleh Teja Paku Alam.

Masuk menit 35, pertandingan berjalan dengan cepat dan lebih berimbang dibandingkan sebelumnya. Persija juga mulai memanfaatkan pemain sayapnya yang dihuni Riko Simanjuntak dan Osvaldo Ardiles Haay.

Jelang pertandingan usai, Persija justru semakin percaya diri dan akhirnya jala gawang Persib harus bergetar melalui sundulan dari Marko Simic. Skor berubah menjadi 0-1 hingga wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini