Sorotan Robert Alberts dari Kekalahan Persib Atas Persija Yang Akan Segera Dievaluasi

Sorotan Robert Alberts dari Kekalahan Persib Atas Persija Yang Akan Segera Dievaluasi Wander Luiz kecewa usai Persib takluk dari Persija 0-1. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui timnya memiliki beberapa catatan usai takluk 0-1 atas Persija dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2021/2022.

Salah satu catatan tersebut ialah timnya masih kesulitan dalam mengatasi penyelesaian akhir pada laga tersebut.

Selain itu, menurut Robert, skuad Persib masih terlalu lambat dalam melakukan transisi. Hal itu menjadi salah satu penyebab terlalu minim peluang pada babak pertama.

"Tentu saja setiap selesai pertandingan tim melakukan evaluasi. Tadi di babak pertama kami sedikit lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sehingga itu membuat kami sedikit memiliki peluang," kata Robert di sesi jumpa pers usai laga.

Pada babak kedua, sebenarnya transisi Persib mulai membaik dengan banyaknya peluang. Akan tetapi lagi dan lagi, permasalahan lini serang dalam memanfaatkan peluang kembali terjadi pada laga kali ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal menurutnya, semua catatan tersebut bisa saja dihapus, apabila timnya mampu memcetak gol.

"Di babak kedua, kami punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa berbuah menjadi gol. Jadi saya rasa itu bahan evaluasi yang harus bisa diatasi pemain, jika kami bisa mencetak gol, maka kami bisa mengatasi masalah itu." tuntasnya.

Persib Bandung harus takluk atas Persija Jakarta 0-1 di pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 pada Sabtu, 20 November 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Penyerang Persija, Marko Simic berhasil mencetak gol sematawayang pada laga malam ini di akhir babak pertama.

Pada babak pertama, gawang Persib harus rela tertinggal pada menit akhir babak pertama usai Marko Simic menanduk bola umpan Riko Simanjuntak.

Sedangkan di babak kedua, Persib terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan berbagai cara namun tak mampu merubah kedudukan.

Meski kalah dari Persija, Persib masih bertahan di posisi kedua selisih tiga poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini