Selain Dikaitkan dengan Persib, Eks Striker Persebaya Rumornya Didekati PSIS

Selain Dikaitkan dengan Persib, Eks Striker Persebaya Rumornya Didekati PSIS David Da Silva. (Terengganufc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang dikabarkan akan melakukan pembenahan perubahan komposisi pemain asing, dengan mendatangkan gelandang dan striker impor anyar di bursa transfer paru musim Liga 1.

Klub berjuluk Mahesa Jenar itu, rumornya akan melepas dua dari empat pemain asingnya. Santer digosipkan gelandang serang asal Argentina, Brian Ferreira dan striker Brasil, Bruno Silva bakal didepak.

PSIS santer tengah memburu beberapa pemain asing yang masuk target. Di antaranya di posisi gelandang serang, mantan pemain Persib yang saat ini bermain di Malaysia, Makan Konate.

Sedangkan di posisi penyerang muncul nama bomber yang saat ini membela Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.

Selain Paulo Henrique, belakangan PSIS juga diisukan melakukan pendekatan kepada rekan satu tim Makan Konate di Terengganu FC, David Da Silva.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Tribunnews, indikasi tersebut muncul dari petinggi klub PSIS Semarang yakni sang manajer, Fardhan Nandana dan Komisaris PSIS, Junianto.

Kedua sosok yang merupakan anak dan ayah tersebut kepergok mem-follow akun Instagram pribadi milik David da Silva.

Namun, David da Silva yang juga sebelumnya sempat dikaitkan dengan Persib belum mengikuti balik akun Instagram mereka.

David Da Silva tentunya bukan nama asing di sepak bola Indonesia karena sempat meniti karier bersama Persebaya Surabaya dalam dua kesempatan.

Masing-masing di Liga 1 musim 2018 dan Liga 1 musim 2019 sampai 2020, setelah sempat menyelangnya dengan berkarier di klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada tahun 2019.

Musim pertamanya di Indonesia, striker dengan postur 185 cm itu, langsung unjuk ketajaman dengan menciptakan 20 gol dari 23 pertandingan di Liga 1 2018.

Kemudian di Liga 1 musim 2019, David Da Silva kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 15 gol dari 19 pertandingan.

Musim berikutnya, David Da Silva masih berseragam Persebaya. Namun pandemi Covid-19, memaksa kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan di tengah jalan.**

Saat ini, David Da Silva tengah berjuang bersama Terengganu FC di ajang Piala Malaysia 2021 dan kontraknya akan berakhir pada 30 November 2021 mendatang.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini