Lama tak Terdengar, Ini Kabar Teranyar dari Eks Pemain Persib Alejandro Tobar

Lama tak Terdengar, Ini Kabar Teranyar dari Eks Pemain Persib Alejandro Tobar Alejandro Tobar saat membela Persikab Kabupaten Bandung di Liga Indonesia musim 2008. (Taufik/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain asing Persib Bandung, Alejandro Tobar sudah lama meninggalkan karier sepak bola profesionalnya. Tetapi Tobar tidak benar-benar gantung sepatu karena dia masih berkreasi di lapangan hijau.

Pria asal Chile yang kini berusia 45 tahun itu, masih menyalurkan hobinya bermain bola seperti dilakukan bersama tim amatir Kuda Sakti FC dalam turnamen sepak bola Piala Rambo 4294-Kuda Sakti FC I 2021 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Turnamen tersebut merupakan wadah bagi para mantan pesepakbola yang sudah pensiun dari karier profesional dan sudah berusia di atas 40 tahun.

Dikutip dari Tribunnews, selain Tobar di tim Kuda Sakti FC juga ada mantan pemain PSIS Semarang, Basuki Setiabudi dan Restu Kartiko.

Ketua Kuda Sakti FC Semarang Didik Hartanto mengatakan, turnamen ini untuk menyemarakkan sepak bola di Ibu Kota Jateng.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Meski sudah tak bermain di klub, semangat bersepak bola harus dijaga. Piala Rambo 4294-Kuda Sakti FC ini kali pertama digelar dan mendapat sambutan dari klub-klub yang membina KU-40," kata Didik Hartanto dikutip dari Tribunnews.

"Untuk pertama ini, kami membatasi 16 tim karena masih dalam situasi pandemi. Kesehatan adalah yang utama dalam kondisi sekarang ini," ungkap Didik yang juga mantan petinju dan Ketua Sasana Rambo 4294 ini.

Tobar adalah salah satu pemain asing yang pernah membela Persib dan cukup dicintai bobotoh di awal era 2000-an.

Pemain kidal itu, didatangkan Persib pada tahun 2003 saat Maung Bandung ditangani pelatih Juan Paez.

Setelah dilepas Persib, Tobar berkarier bersama PSMS Medan. Bersama Ayam Kinantan, Tobar tetap menunjukkan kualitasnya sebagai seorang playmaker jempolan.

Salah satu golnya ketika membela PSMS dicetak ke gawang Persib di Liga Indonesia XII musim 2006.

Setelah tidak melanjutkan kontrak dengan PSMS, Tobar sempat meninggalkan Indonesia dan kembali berkarier di Indonesia bersama Persikab Kabupaten Bandung pada tahun 2008.

Setelahnya di kompetisi Divisi Utama Ligina musim 2012, Tobar membela Persiku Kudus dan Persikabo Bogor pada musim 2013.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini