Terdampar di Dasar Klasemen Liga 1, Pemain Persiraja Diminta Bermain dengan Hati

Terdampar di Dasar Klasemen Liga 1, Pemain Persiraja Diminta Bermain dengan Hati Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique diprediksi kondisinya bakal lebih fit saat menghadapi Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiraja Banda Aceh sudah lama paceklik kemenangan dan mereka bertekad mengakhirinya saat menghadapi Persib Bandung, besok malam.

Hingga pekan ke-12 Liga 1 musim 2021-2022, Laskar Rencong baru sekali meraih kemenangan yang didapat atas PSS Slemn pada pekan ke-2.

Sementara dalam 10 laga terakhir, Persiraja hanya meraih 2 poin yang didapat dari dua kali imbang dan 8 pertandingan lainnya berujung kekalahan.

Tugas berat harus dihadapi caretaker Persiraja, Akhyar Ilyas. Setelah di pertandingan sebelumnya Persiraja digulung Barito Putera 1-4, kini Persiraja ditantang peringkat kedua, Persib.

Duel Persib versus Persiraja digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam, 24 November 2021 dan diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim memerlukan poin penuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akhyar menuturkan persiapan timnya berjalan secara baik dan tidak memiliki hambatan. Ia juga tak lupa memberi instruksi khusus agar seluruh pemainnya berkonsentrasi pada duel kali ini.

"Yang pertama kami sudah menekankan para pemain untuk fokus pertandingan lawan Persib Bandung melupakan kekalahan lawan barito. Kita sudah duduk bersama membicarakan masalah barito, kita kurang konsentrasi," buka Akhyar kepada awak media pada Selasa, 23 November 2021.

Kekalahan kontra Barito Putera di partai sebelumnya, juga diakui Akhyar sudah dilupakan anak asuhnya. Bahkan kesalahan yang dibuat timnya pada laga sebelumnya sudah diperbaiki di dalam masa persiapan.

"Kita tidak fokus di pertandingan, kita bermasalah dengan taktik, kita hanya bermaslah dengan fokus jadi kita minta pemain untuk lebih fokus bermain tanpa beban, bermain nothing to lose lawan Persib Bandung," tambah Akhyar.

Demi meraih poin penuh atas Persib, Akhyar menilai hal tersebut tak semudah membalikan telapak tangan. Apalagi saat ini Maung Bandung berada di papan atas klasemen dan sangat memerlukan poin penuh demi menempel pimpinan klasemen yang masih ditempati Bhayangkara FC.

Ia meminta kepada anak asuhnya agar bekerja keras dan bermain dengan hati. Ia juga optimistis masa persiapan yang dimanfaatkan dengan baik, dapat memberikan dampak positif terhadap hasil dalam partai tersebut.

"Kita hanya ingin pemain bermain dengan hati dan ini persiraja butuh pemain pemain yang mau bekerja keras dan bermain dengan hati, apalagi kita sudah tertinggal sangat jauh, pemain sudah siap untuk itu," ujarnya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam, ktia hanya ingin pemain fokus pada pertandingan dan siap untuk bermain seratus persen," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini