Robert Peringatkan Pemain Persib Belajar dari Persipura vs Persikabo 1973

Robert Peringatkan Pemain Persib Belajar dari Persipura vs Persikabo 1973 Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tak ingin timnya jemawa saat menghadapi Persiraja dalam partai lanjutan pekan ke-13 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 November 2021.

Meski Persiraja berada di papan bawah, Robert menilai anak asuhnya tetap mempersiapkan diri dengan baik, selayaknya persiapan menghadapi lawan-lawan sebelumnya.

Baginya dalam Liga Indonesia, posisi setiap tim tak bisa ditakar melalui klasemen sementara. Pasalnya setiap tim yang berada di dasar klasemen selalu berusaha bangkit demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

Sebagai contoh, pelatih berusia 67 tahun itu, melihat Persipura Jayapura yang mampu bangkit setelah ditangani Alfredo Vera. Lebih heroiknya lagi, tim yang digilas Mutiara Hitam ialah yakni Persikabo 1973 dengan skor 2-1.

"Ini adalah Liga Indonesia, yang mana ketika menghadapi lawan yang posisinya di papan bawah tidak berarti apapun. Bisa dilihat Persipura juga sudah langsung bangkit (usai pergantian pelatih)," ujar Robert kepada awak media, pada Selasa, 23 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya peluang Persiraja untuk bangkit dalam partai kontra Persib, juga cukup besar. Apalagi tim Laskar Rencong selalu tampil apik, meski pada akhirnya selalu gagal meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Persiraja juga saya lihat selalu tampil dengan baik di setiap pertandingan. Hanya saja mungkin mereka kurang berpengalaman bermain di Liga 1," tambahnya.

Banyaknya pemai muda di kubu Defri Risky cs, juga menjadi perhatian khusus pelatih asal Belanda tersebut. Ia akan mengantisipasi daya ledak yang bisa diciptakan pemain muda Persiraja dalam partai tersebut.

"Mereka memiliki banyak pemain muda yang bisa saja memberi kejutan di setiap saat," ujar eks pelatih PSM Makassar itu.

Kendati demikian, Robert juga menegaskan bahwa timnya akan tampil maksimal demi meraih poin penuh dalam laga tersebut. Apalagi seluruh pemain secara kompak menyatakan untuk menjadikan laga tersebut sebagai momentum kebangkitan.

"Tapi kami juga akan tampil dengan tangguh besok, kami tahu apa yang kami inginkan, kami ingin tiga poin," ucap Robert.

"Seperti yang saya katakan, kami ingin bangkit dan meski Persiraja ada di peringkat terakhir di liga itu tidak berarti mereka tim lemah."

"Kami menaruh respek pada mereka, mewaspadai fighting spirit mereka, meskipun sedang di bawah tapi mereka selalu tampil all out selama 90 menit dan kami bersiap untuk itu," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini