Duh Nick Kuipers Terjerat Sanksi, Absen saat Persib Hadapi Arema

Duh Nick Kuipers Terjerat Sanksi, Absen saat Persib Hadapi Arema Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek tangguh Persib Bandung, Nick Kuipers dipastikan absen membela Maung Bandung saat menghadapi Arema FC di pekan ke-14 Liga 1 musim 2021-2022.

Kuipers absen karena terjerat sanksi akumulasi kartu kuning. Bek asal Belanda itu, mengantongi kartu kuning saat Persib mengandaskan Persiraja Banda Aceh 4-0.

Itu adalah kartu kuning kelima yang didapat Kuipers musim ini, dan sesuai regulasi pemain yang sudah mengantongi tiga kartu kuning kemudian kelipatan lima, tujuh, sembilan dan seterusnya harus menjalani sanksi larangan sekali bermain di laga berikutnya.

Kuipers mengantongi kartu kuning pertama musim ini saat Persib menghadapi Persita Tangerang. Kemudian kartu kuning kedua saat melawan Borneo FC, ketiga lawan Tira Persikabo 1973 yang membuatnya absen saat melawan PSM Makassar.

Lalu kartu kuning keempat diperolehnya saat Persib menggasak Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada pekan ke-10 Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Absennya Nick Kuipers tentu menjadi kerugian bagi Persib karena kemampuan mantan pemain MVV Maastricht itu, cukup mumpuni.

Bagi pelatih Robert Alberts, absennya Nick Kuipers menuntut dia untuk mencari solusi terbaik di posisi bek tengah mengingat Persib juga masih belum diperkuat Victor Igbonefo yang sedang membela timnas Indonesia.

Pertandingan Persib lawan Arema FC dijadwalkan digelar pada Minggu 28 November 2021 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini