FT: Persib Gulung Persiraja, Seorang Pemain Laskar Rencong Dilarikan ke Rumah Sakit

FT: Persib Gulung Persiraja, Seorang Pemain Laskar Rencong Dilarikan ke Rumah Sakit (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memenuhi janji kembali ke jalur kemenangan setelah meraih poin sempurna sesuai mengandaskan Persiraja Banda Aceh pada ke-13 Liga 1 2021/2022.

Duel yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu, 24 November 2021 tersebut berakhir dengan kedudukan 0-4 untuk Persib.

Setelah unggul jauh dengan skor 0-3, Persib tak mengendurkan serangan terhadap Persiraja. Akan tetapi dalam melancarkan serangan, Mohammed Rashid cs tampak lebih bersabar hingga pada akhirnya dapat mendapatkan peluang.

Terus menyerang, akhirnya Persib mendapat peluang dari titik putih usai Castillion dijatuhkan oleh pemain Persiraja, Shori Murata. Wander Luiz yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil mengubah papan skor menjadi 0-4.

Tertinggal 4 gol, Persiraja tampak kehilangan arah dalam melancarkan serangan. Bahkan skema serangan balik Persiraja dengan menempatkan Defri Risky sendirian di depan sama sekali tak memberikan dampak signifikan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada menit 57, Persib sebenarnya mendapatkan peluang setelah Geiffrey Castillion menerima umpan dari Supardi Nasir. Sayanganya bola sentuhan pemain asal Belanda itu masih bisa ditahan oleh salah seorang pemain Persiraja.

Masuk menit 65, Persiraja mendapat peluang terbaiknya setelah memanfaatkan serangan balik. Sayanganya bola kiriman Defri Risky masih belum mampu dimanfaatkan Muhammad Isa.

Persiraja akhirnya tampil dengan 10 pemain setelah salah seorang geladangnya mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 67. Dengan berkurangnya pemain Persiraja, tentu membuat Maung Bandung tampak leluasa dalam mengobrak-ngabrik pertahanan Laskar Rencong.

Jala Persib sempat bergetar usai Persiraja mengoptimalkan semangat yang dimiliki Defri Risky pada menit 74. Sayangnya bola tersebut dianulir wasit karena sebelumnya, Defri melakukan pelanggaran saat berduel dengan Supardi Nasir.

Unggul 4 gol, Persib nampaknya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda. Robert memasukan Beckham Putra Nugraha dan Indra Mustafa untuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Achmad Jufriyanto.

Menit 80, Persib mendapat peluang usai barisan Persiraja melakukan blunder. Beckham yang berdiri bebas, langsung menyambar bola liar tersebut, namun masih bisa ditahan oleh Al Fasyimi.

Setelah gol Persiraja dianulir, kini giliran gol Beckham Putra yang dianulir wasit. Wasit yang memimpin laga malam ini Gedion Dapaherang menyatakan adanya pelanggaran yang dilakukan Beckham sebelum melepaskan tendangan.

Selepas gol dianulir, situasi pertandingan menjadi tegang karena pemain Persiraja, Ramadhan tak sadarkan diri. Sesuai tayangan di layar televisi, bola kencang sempat mengenai bagian perut Ramadhan dan langsung mendapatkan penanganan medis.

Pertandingan sempat terhenti dengan adanya insiden tersebut. Hanya saja hingga memasuku waktu tambahan, skor 0-4 masih bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini