HT: Persib Berpesta di Babak Pertama

HT: Persib Berpesta di Babak Pertama (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berpesta pada babak pertama dalam pertandingan versus Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 24 November 2021.

Di 45 menit babak pertama, Persib berhasil memproduksi 3 gol yang masing-masing dicetak oleh Marc Klok, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Persib langsung ambil alih pertandingan dengan memanfaatkan permainan dari kaki ke kaki. Terdapat dua peluang yang diciptakan Persib dalam 5 menit awal, hanya saja peluang tersebut belum mampu dikemas menjadi gol.

Diserang sejak menit awal, tak menyurutkan semangat tim Laskar Rencong dalam mengubah kedudukan. Bahkan sesekali, Defri Risky cs mampu melewati barisan pertahanan Persib melalui bola umpan panjang.

Kejutan dilakukan Persib pada menit 10 setelah Rashid sukses mengeksekusi tendangan bebas di dekat kotak penalti. Sayangnya sepakan pemain asal Palestina itu masih berada tipis di samping gawang Persiraja yang dikawal Aji Bayu Putra.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lagi dan lagi, peluang didapat Persib di menit 15 setelah Castillion berhasil menerima umpan dari Rashid. Namun entah apa yang ada di benak Castillion, bola sepakannya masih menyamping dari jala lawan.

Jala Persiraja akhirnya bergetar pada menit 20 setelah Marc Klok memanfaatkan sepakan bebas atas pelanggaran yang dilakukan pemain Persiraja. Skor berubah menjadi 0-1 untuk Maung Bandung.

Berubahnya papan skor justru semakin menambah semangat anak anak Laskar Remcong dalam melancarkan serangan. Kecepatan yang dimiliki Defri Risky selalu menyulitkan barisan pertahanan Persib.

Pada menit 29, kesabaran Persib dalam membangun serangan kembali membuahkan hasil melalui sepakan keras Geoffrey Castillion dari luar kotak penalti. Bermula dari kerjasama umpan dari kaki ke kaki antara Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang menjadi penyebab utama papan skor berubah menjadi 0-2.

Tak lama berselang, Persib kembali mengubah kedudukan pada menit 34 setelah Wander Luiz mengelabui Aji Bayu Putra. Bermula dari umpan panjang yang dikirim oleh Frets Butuan, Wander Luiz yang berdiri bebas langsung men-chip bola setelah penjaga gawang berusaha membayangi Luiz, skor berubah menjadi 0-3.

Setelah kedudukan berubah, Persib tak mengendurkan serangan. Akan tetapi seluruh upaya tersebut tak mengubah kedudukan hingga wasit asal DKI Jakarta, Gideon Dapaherang meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain Persib vs Persiraja:

PERSIB BANDUNG

14-Teja Paku Alam (kiper); 2-Nick Kuipers, 16-Achmad Jufriyanto, 22-Supardi Nasir, 4-Bayu Fiqri; 74-Mohammed Rashid, 23-Marc Klok, 13-Febri Hariyadi, 21-Frets Butuan; 9-Wander Luiz, 20-Geoffrey Castillion.

Cadangan: Deden Natshir (kiper); Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Zalnando, Syafril Lestaluhu, Beckham Putra, Indra Mustafa, Mario Jardel.

PERSIRAJA BANDA ACEH

33-Aji Bayu (kiper); 4-Leo Lelis, 77-Defri Rizki, 29-Al Fasyimi, 12-M Nadhif, 14-Shori Murata, 6-Vanja Markovic, 23-Iftiqar Rizal, 8-M Rifaldi, 25-Ramadhan, 87-Supriyadi.

Cadangan: Fakhrurazi Quba (kiper); M Zamzani, Rolas Divaio, M Roby, M Isa, Redi Rusmawan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini