Sambut Piala Arab 2021, Rashid Ungkapkan Perasaannya

Sambut Piala Arab 2021, Rashid Ungkapkan Perasaannya Selebrasi Beckham Putra Nugraha bersama rekannya Mohammed Rashid seusai membobol gawang Bali United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mohammed Rashid sejenak mengalihkan fokus dan konsentrasinya untuk Palestina yang akan bertarung di ajang Piala Arab 2021 yang digelar di Qatar.

Timnas Palestina satu grup dengan Maroko, Arab Saudi dan Jordania di babak penyisihan turnamen yang penyelenggaraannya melibatkan langsung FIFA.

Rashid sendiri mengaku, belum tahu seperti apa persiapan Palestina menghadapi turnamen yang kembali digelar setelah sekian lama vakum, terakhir kali dilaksanakan pada 2012.

"Saya masih belum tahu. Saya akan pergi ke sana untuk mempersiapkan diri bermain bersama Timnas," ungkap Rashid.

"Tapi tentu saja, saya pergi ke sana untuk membantu tim melewati fase grup, yang mana itu sudah menjadi target kami di Arab Cup."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap pemain selalu ingin memperkuat timnasnya dan saya mendapat kesempatan itu. Itu menjadi berkah besar buat saya," ujarnya.

Piala Arab secara historis merupakan turnamen yang sudah lama digelar, tetapi juga cukup lama tidak digelar.

Pertama kali dilaksanakan tahun 1963 dan terakhir kali digelar tahun 2012 silam.

Setelah digelar tahun 2002, Piala Arab bahkan sempat tidak digelar selama beberapa tahun karena kesulitan mendapatkan sponsor.

Lalu digelar lagi tahun 2012 dan baru kembali dilaksanakan tahun 2021 karena ada kepentingan Qatar yang akan melaksanakan hajat lebih besar tahun depan, Piala Dunia.

Karenanya turnamen Piala Arab tahun 2021 dijadikan turnamen pemanasan bagi Qatar sebelum menggelar Piala Dunia tahun 2022 mendatang.

Tidak heran jika tanggal atau bulan penyelenggaraannya pun dipilih pada November sampai Desember 2021 seperti Piala Dunia.

Seluruh stadion yang digunakan dalam turnamen Piala Arab 2021 nantinya juga dipakai sebagai venue putaran final Piala Dunia 2022.

"Piala Arab FIFA menampilkan 16 tim dari seluruh Arab untuk bersaing. Event ini menawarkan kesempatan besar bagi para pesaing dan penonton untuk merasakan semangat Qatar dan stadion ikonik yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022," tulis FIFA di situs resminya.

Karena itu, bagi Rashid turnamen ini selain berguna untuk menambah pengalamannya, juga memberinya kesempatan menjajal rumput lapangan stadion yang tahun depan jadi panggung aksi para pesepakbola terbaik dunia mempertontonkan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

Di laga pertama penyisihan Grup C, timnas Palestina menghadapi Maroko pada 1 Desember 2021. Kemudian menghadapi Arab Saudi (4 Desember) dan Jordania (7 Desember).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini