Timnas Indonesia Menang Lagi, Ezra Walian Kembali Cetak Gol

Timnas Indonesia Menang Lagi, Ezra Walian Kembali Cetak Gol Aksi Ezra Walian saat Timnas Indonesia berjumpa Antalyaspor di laga uji coba. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua pada laga uji coba yang berlangsung di Turki. Setelah menghempaskan Myanmar 4-1, giliran Antalyaspor yang menjadi bulan-bulanan tim besutan Shin Tae-yong.

Bertanding di Limax Football Complex, Antalya Turki, Ahad 28 November 2021 waktu setempat, Timnas Indonesia menang empat gol tanpa balas.

Pemain Persib, Ezra Walian kembali mencetak gol di laga uji coba tersebut setelah sebelumnya menjebol gawang Myanmar melalui titik putih. Sementara tiga gol lainnya dicetak Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', dan dan Evan Dimas di menit 90'.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski demikian, kata Shin Tae-yong, Timnas Indonesia bukan berarti tidak punya pekerjaan rumah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ada dua hal yang menjadi sorotan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Mental dan semangat pemain harus tetap di jaga jelang Piala AFF 2020 di Singapura, Desember mendatang.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Uji coba melawan Antalyaspor ini menjadi pertandingan terakhir timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki. Hal ini karena skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra mengatakan sangat senang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong pada laga tadi.

"Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan.Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan," kata Saghara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini