PSIM Yogyakarta Tim Kelima yang Lolos 8 Besar Liga 2

PSIM Yogyakarta Tim Kelima yang Lolos 8 Besar Liga 2 PSIM Yogyakarta saat menghadapi Persis Solo. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIM Yogyakarta lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim 2021 setelah mengandaskan Persijap Jepara 1-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup C.

Satu-satunya gol kemenangan PSIM dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, diciptakan Arif Satyayudha Alkanza di menit 37.

Tambahan 3 poin membawa PSIM merebut posisi kedua, menggeser PSCS Cilacap degan mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan.

PSIM mendampingi peringkat 1 Grup C, Persis Solo yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke 8 besar.

Selain Persis Solo dan PSIM, tiga tim lainnya yang telah memastikan tempat di babak 8 besar adalah Martapura Dewa United, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tiga tiket tersisa diperebutkan di Grup B dan C. Di mana di Grup B melibatkan Persekat Tegal dan RANS Cilegon FC.

RANS Cilegon harus memenangkan laga terakhir melawan PSKC Cimahi pada Rabu 1 Desember 2021.

Yang menarik adalah persaingan memperebutkan 2 tiket di Grup C karena enam tim di grup ini, masih memiliki peluang lolos ke 8 besar, juga peluang terdegradasi.

Mitra Kukar yang menempati posisi kedua dengan 12 poin akan meghadapi peringkat lima, Persiba Balikpapan (12 poin) pada Rabu, 1 Desember 2021.

Di hari yang sama, Sulut United yang menempati peringkat keempat dengan 12 poin menghadapi pimpinan klasemen sementara Grup C, Kalteng Putra yang mengumpulkan 13 poin.

Sementara pada Kamis, 2 Desember 2021, Persewar Waropen yang berada di posisi tiga klasemen dengan 12 poin akan menghadapi tim sesama Papua, PSBS Biak yang menempati peringkat terbawah atau posisi 6 dengan mengumpulkan 11 poin.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini