Dirumorkan Masuk Bidikan Persib, Eks Fluminense Ini Memang Pernah Dipuji Robert Alberts

Dirumorkan Masuk Bidikan Persib, Eks Fluminense Ini Memang Pernah Dipuji Robert Alberts Pelatih Persib Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang dibukanya jendela transfer paruh musim Liga 1 2021 pada 15 Desember mendatang, sejumlah nama pemain dikait-kaitkan dengan Persib Bandung.

Salah satunya adalah striker Persikabo 1973, Ciro Alves. Pemain yang pernah mengisi skuad Brasil U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2009 di Mesir ini dikabarkan masuk radar Persib di bursa transfer.

Jika menilik ke belakang, eks striker klub asal Brasil, Fluminense ini memang pernah dipuji oleh pelatih Persib Robert Alberts.

Ciro Alves menjadi pemain yang disorot Robert saat Persib berjumpa Persikabo di pekan kelima Liga 1 2021 yang berlangung di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin 27 September 2021.

Robert mengatakan bahwa Ciro merupakan pemain yang mempunyai kualitas. Pemain kelahiran 1989 ini disebut sebagai pemain pembeda yang bisa mengubah jalannya laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ciro bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga," kata Robert dikutip dari Republika, Senin 27 September 2021.

Bahkan Ciro mendapat perhatian khusus dari pelatih asal Belanda tersebut. Robert juga sangat mengatahui kapasitas Ciro Alves sebagai seorang striker.

"Kami tahu kekuatan Tira Persikabo, mereka tim bagus, karena kami bertanding melawan mereka beberapa kali dan kami tahu kemampuan individu mereka terutama Ciro," kata Robert menjelaskan.

"Ciro adalah pemain yang sangat bagus dan kami harus mengantisipasinya," ungkapnya kala itu.

Sedikit informasi tentang Ciro Alves, dia adalah pemain kunci di klubnya sekarang, Persikabo 1973. Tipikal pekerja keras, pencari bola dan cukup menakutkan untuk bek serta kiper lawan.

Pemain berusia 32 tahun ini, bisa dibilang multifungsi karena bisa diperankan sebagai seorang striker, winger dan juga gelandang.

Tetapi di Persikabo, perannya lebih banyak berada di belakang striker utama atau penyerang tengah.

Ciro Alves memiliki perjalanan karier yang cukup panjang dan saat junior sempat jadi langganan timnas Brasil.

Ciro Alves merupakan rekan seangkatan bek Atalanta, Rafael Toloi dan mantan bintang Bayern Munchen, Douglas Costa yang saat ini membela Juventus dan sedang dipinjamkan ke Gremio.

Di Piala Dunia U-20 tahun 2009, Ciro Alves bersama skuad Brasil melenggang ke final, namun kalah adu penalti dari Ghana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini