Eks Striker Persib Kian Dekat dengan Sejarah Baru untuk Klubnya

Eks Striker Persib Kian Dekat dengan Sejarah Baru untuk Klubnya Aksi Jontahan Bauman saat membela Independiente del Valle di ajang Copa Sudeamericana 2021. (Twitter Independiente del Valle)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman selangkah lebih dekat dengan trofi juara perdana sepanjang sejarah klub yang dibelanya, Independiente del Valle di kompetisi kasta tertinggi.

Joni Bauman sukses membawa Independiente del Valle ke final Serie A Liga Pro Ekuador 2021 setelah klub hitam-biru itu, menjadi juara clausura (penutupan) atau putaran kedua.

Independiente del Valle akan menghadapi juara apertura (pembukaan) atau putaran pertama, Emelec di laga puncak yang digelar dua leg.

Leg pertama akan dilaksanakan di kandang Independiente del Valle, Estadio Banco Guayaquil pada Minggu, 5 Desember 2021.

Sedangkan leg kedua digelar di kandang Emelec, Estadion George Capwell, selang sepekan kemudian atau Minggu 12 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Independiente del Valle belum pernah menjuarai kompetisi kasta tertinggi Serie A Liga Ekuador sejak klub berdiri pada 1 Maret 1958.

Di musim 2013, Independiente del Valle memang tercatat sebagai runner up Serie A Liga Ekuador, namun itu mereka raih berdasarkan perhitungan poin secara agregat dalam dua putaran.

Sebab babak final pada musim 2013 ditiadakan karena Emelec yang menjadi juara kala itu, tampil sebagai juara fase apertura maupun clausura.

Sehingga keberhasilan yang dicapai Bauman dan kolega musim ini, merupakan sejarah pertama bagi klub mencapai jarak terdekat dengan trofi juara Serie A Liga Ekuador 2021.

Kesuksesan Independiente ke final Serie A Liga Ekuador 2021, tak lepas dari keputusan mereka merekrut Bauman dari Mushuc Runa pada pertengahan musim.

Bauman cukup tajam dan subur dengan mencetak 13 gol dari 16 pertandingan bersama Independiente del Valle di Serie A Liga Ekuador.

Tak hanya itu, Joni Bauman hampir dipastikan meraih sepatu emas atau gelar top skor karena koleksi 25 golnya, 12 gol saat membela Mushuc Runa, sepertinya mustahil dikejar oleh striker Emelec, Facundo Barcelo yang baru mengemas 10 gol.

Pesaing terdekat Bauman dalam perburuan top skor adalah Jhon Cifuente yang mengemas 17 gol, tetapi striker timnas Ekuador itu sudah tak memiliki kesempatan bermain lagi bersama klubnya Delfin SC.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini