Madura United Ditimpa Kabar Buruk Jelang Lawan Persib, Fabio Lefundes Berusaha Tenang

Madura United Ditimpa Kabar Buruk Jelang Lawan Persib, Fabio Lefundes Berusaha Tenang Ilustrasi Madura United. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Daftar pemain Madura United yang absen saat menghadapi Persib Bandung bertambah, setelah striker andalan mereka Rafael Silva mendapat sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Rafael Silva mendapat hukuman tambahan dari Komdis PSSI berupa larangan dua kali bermain yang berlaku di pertandingan Madura United lawan Persib dan Bali United FC.

Kondisi ini membuat pelatih Fabio Lefundes kembali harus berpikir keras mencari formula terbaik di lini depan.

Di dua laga terakhir, Fabio Lefundes memainkan Silvio Escobar sebagai trio penyerang dengan Haris Tuharea dan David Laly.

"Saya sebagai pelatih, saya bisa cari opsi untuk bisa gantikan Rafael. Apapun tentang ini. Untungnya, saya punya beberapa pemain yang bisa menggantikan di posisi itu," jelas Fabio Lefundes, dikutip dari website resmi Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tambahan hukuman kepada Rafael Silva diberikan terkait kartu merah langsung yang diterimanya saat Madura United menghadapi Persebaya di pekan ke-12.

Tepatnya di menit 68, Rafael Silva diusir wasit karena melakukan gerakan memukul, lebih tepatnya menampar wajah pemain Persebaya, Adi Setiawan.

Kontribusi Rafael Silva untuk Madura United selama ini, cukup baik dengan total sudah mencetak 6 gol sejauh musim ini berlangsung.

Meski tanpa Rafael Silva, tapi Madura United tetap harus diwaspadai Persib. Buktinya Laskar Sape Kerrab tetap tajam seperti dibuktikan di dua laga sebelumnya dengan menghajar Persik Kediri 2-0 dan Barito Putera 3-0.

Selain Rafael Silva, dua pemain Madura United lainnya juga absen yaitu Fachrudin Aryanto yang sedang membela timnas Indonesia dan Zulfiandi yang masih pemulihan pascaoperasi.

Pertandingan Madura United vs Persib akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 4 Desember 2021.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini