Buntut Tendang Seorang Penonton, Eks Timnas Indonesia Bakal Disidang

Buntut Tendang Seorang Penonton, Eks Timnas Indonesia Bakal Disidang Insiden saat mantan pemain timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga menendang seorang penonton dalam pertandingan Liga 3 zona Sumatera Utara. (Beritahita.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara memastikan akan membawa kasus Saktiawan Sinaga yang menendang seorang penonton dalam pertandingan Liga 3 zona Sumut akan dibawa ke meja Komite Disiplin (Komdis).

Eks pemain timnas Indonesia pada pertengahan era 2000-an itu, jadi sorotan karena ulahnya menendang seorang penonton dalam pertandingan babak 16 besar Liga 3 zona Sumut.

Saktiawan Sinaga yang saat ini membela Medan Utama melakukan tindakan tidak pantas dengan menyerang penonton saat timnya menghadapi Tanjungbalai United di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Kamis 2 Desember 2021.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, Sekjen Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdy mengatakan, kasus tendangan Saktiawan kepada penonton akan disidangkan. Sebelum itu Asprov PSSI Sumut menanti laporan lengkap dari pengawas pertandingan.

"Belum bisa saya komentari itu (kejadian Saktiawan Sinaga), karena saya tidak melihat (langsung) dan belum mendapat laporan perihal kejadian sebenarnya dari anggota yang di lapangan," kata Futyan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya (kami akan bawa kasus ini ke sidang Komdis)," tegasnya dikutip dari CNN Indonesia, Jumat 3 Desember 2021.

Saktiawan Sinaga yang namanya mulai dikenal saat membela PSMS Medan nekat menendang seorang penonton karena terpancing provokasi dari tribune stadion.

Pada pertengahan babak pertama pertandingan Saktiawan melakukan pelanggaran kepada pemain Tanjungbalai United. Karena aksi itu suporter meneriaki Saktiawan.

Tak terima dengan teriakan suporter, Saktiawan naik ke tribune stadion dan sempat berusaha dicegah oleh petugas polisi yang berjaga, tetapi lolos. Saat itulah Saktiawan melakukan tendangan kepada seorang suporter.

Petugas langsung mengamankan Saktiawan. Rekan-rekannya di Medan Utama pun ikut menenangkan Saktiawan. Karena tindakannya itu, Saktiawan diganjar kartu merah oleh wasit.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini