Robert Janji Kembalikan Karakter Persib

Robert Janji Kembalikan Karakter Persib Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui timnya memang kehilangan karakter bermain dalam partai versus Arema FC dalam laga sebelumnya.

Akan tetapi ia menegaskan karakter tersebut akan kembali ditunjukan dalam laga kontra Madura United pada esok hari, Sabtu, 4 Desember 2021.

Hilangnya karakter Persib saat duel kontra Singo Edan tak lepas dari hilangnya konsentrasi barisan pertahan.

Hal itu memberikan dampak sistemik dalam membangun serangan, termasuk saat timnya berusaha mengubah kedudukan.

"Karakter dari pemain kami sudah bagus. Tapi seperti tadi saya katakan bahwa bagian terakhir di dalam tim yang ingin diubah adalah barisan belakang yang mana kami terpaksa melakukan itu. Karena itu tulang punggung di dalam tim," ujar pria berpaspor Belanda itu pada sesi jumpa pers, Jumat, 3 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hadirnya Nick Kuipers, tentu membuat Robert merasa lega. Apalagi fondasi kokoh dan meyakinkan di sektor bertahan akan menjadi modal berharga dalam membangun serangan, sekaligus merontokan Sapee Kerab.

"Bisa dilihat dari cara kami bermain di laga sebelumnya, agak tidak jelas. Pemain yang biasanya tampil dengan bagus di barisan belakang mendadak bermain dengan ragu-ragu karena dipasang di posisi yang baru,"

"Tapi itu tidak akan terjadi lagi, kami punya karakter kuat di dalam tim dan itu harus ditampilkan besok," tuntasnya.

Pertandingan Madura United melawan Persib akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 4 Desember 2021 dan akan disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini