Liga 1 2021 Ditunda Sementara, Persib Sih Yes!

Liga 1 2021 Ditunda Sementara, Persib Sih Yes! Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2021 rencananya akan ditunda sementara pada pekan ke 18 dan 19. Hal tersebut disebabkan adanya agenda Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 yang berlangsungdi Singapura pada bulan Desember.

Selain itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga ingin memberi keleluasan kepada klub-klub untuk lebih fokus dalam perburuan pemain di jendela transfer yang dibuka pada 15 Desember 2021 hingga 12 Januari 2022.

Seyogyanya, Persib seharusnya menghadapi Persita di pekan ke 18 dan Bali United di pekan ke 19.

Menanggapi ditundanya kompetisi Liga 1 2021 untuk sementara waktu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono buka suara. Menurutnya langkah yang diambil PT. LIB sangatlah bijaksana.

"Dengan kompetisi berhenti tanggal 14 nanti pemain Timnas bisa ditambahin lagi. Gak cuma dua pemain per klub," ujar Teddy kepada wartawan pada Kamis, 2 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria berkacamata ini juga menilai, penundaan Liga 1 2021 memberikan dampak positif terhadap kekuatan Timnas Indonesia.

Sehingga, kata Teddy, jika memungkinkan, pelatih Timnas dapat memilih pemainnya dengan leluasa demi mendapatkan skuad terbaik.

"Jadi pelatih Timnas punya keleluasaan untuk memilih pemain, tapi gak bisa karena klub butuh pemain itu untuk skema permainannya," tuntasnya.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sudah bertolak ke Singapura untuk bersiap menghadapi laga di Piala AFF 2020.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 30 pemain untuk berjuang di turnamen sepak bola paling bergengsi antar negara di Asia Tenggara.

Persib sendiri menyumbangkan dua orang pemainnya untuk Timnas Indonesia. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini