Persib tak Diuntungkan Situasi yang Dihadapi Madura United

Persib tak Diuntungkan Situasi yang Dihadapi Madura United Striker Madura United, Rafael Silva. (maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United masih kehilangan mesin golnya, Rafael Silva saat menghadapi Persib di pekan 15 Liga 1 2021/2022.

Hal tersebut disebabkan sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI kepada penyerang berusia 31 tahun tersebut yang dinilai berperilaku buruk saat menghadapi Persebaya.

Bukan hanya lawan Persib, Rafael Silva juga absen saat menghadapi Bali United FC di pertandingan selanjutnya.

Sebelumya Rafael Silva saat menghadapi Persik Kediri dan Barito Putera, sudah menjalani sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu kuning dan kartu merah langsung yang didapatnya.

Meski tim lawan tak bisa menurunkan pemain andalannya, bukan berarti tim Persib akan santai. Pemain bertahan Persib, Achmad Jufriyanto mengatakan absennya pemain kelahiram Bahia, Brasil itu tak memengaruhi permainan Laskar Sape Kerrab.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan di dua laga sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jupe itu melanjutkan bahwa barisan depan Madura United tetaplah kuat.

Terbukti tim asuhan Fabio Araujo Lefundes itu, mencatat kemenangan dengan mencetak 5 gol di dua laga terakhir. Masing-masing 2-0 atas Persik Kediri dan 3-0 atas Barito Putera.

Karenanya tegas Jupe, Persib tidak memetik keuntungan dari situasi yang dihadapi Madura United karena absennya Rafael Silva yang sudah mencetak 6 gol dari 11 pertandingan bersama Madura United sejauh musim ini berlangsung.

"Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan. Karena kalau kita lihat dari pertandingan terakhir Madura juga mereka tanpa Rafael Silva tetap bisa mencetak tiga gol. Jadi siapa pun yang bermain saya rasa itu harus diwaspadai," ujar pemain bernomor 16 itu di sesi jumpa pers.

Jupe melanjutkan timnya juga tak akan terpengaruh dengan pemain yang nanti akan menggantikan peran Rafael Silva. Pasalnya tim Maung Bandung akan menaruh fokus terhadap semua pemain Madura United yang terlibat dalam pertandingan esok hari.

"Jangan sampai kita fokus pada satu-dua pemain, tapi kita lupa dengan pemain yang lain. Jadi fokus kita besok adalah bagaimana bisa mendapatkan tiga poin dan keluar sebagai pemenang," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini