Robert dan Fabio Abaikan Statistik Persib tak Pernah Menang Atas Madura United

Robert dan Fabio Abaikan Statistik Persib tak Pernah Menang Atas Madura United Persib saat menghadapi Madura United di Liga 1 musim 2019. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengesampingkan catatan pertemuan timnya saat berhadapan dengan Madura United.

Baginya torehan di pertemuan sebelumnya tak akan memengaruhi semangat Persib dalam menatap laga yang akan digelar pada esok hari, Sabtu, 4 Desember 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Persib sejak pertama kali jumpa Madura United pada tahun 2016 belum pernah sekalipun mengalahkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Sekadar diketahui Madura United merupakan hasil dari transformasi Pelita Bandung Raya (PBR).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, catatan dalam beberapa laga sebelumnya tidak penting untuk dibahas. Apalagi timnya memiliki tekad kuat untuk meraih kemenangan, guna kembali bertarung dalam meraih posisi puncak kelasemen yang saat ini masih dihuni Bhayangkara FC.

"Tidak ada gunanya untuk melihat catatan pertemuan. Apa yang sudah berlalu, atau sejarah, itu tidak penting di sepak bola. Yang paling penting di sepak bola adalah hanya pertandingan berikutnya," ujar pria asal Belanda itu pada Jumat 3 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam delapan kali pertemuan Persib dengan Madura United sejak 2016, Madura United membukukan 5 kali menang dan sisanya berakhir imbang.

Pria berusia 67 tahun itu menambahkan timnya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin sempurna.

"Jadi catatan pertemuan tidak berpengaruh apapun, kami akan keluar bertanding di laga besok dengan mengerahkan kemampuan terbaik karena kami ingin memenangkan pertandingan itu," tuntasnya.

Senada dengan Robert, pelatih Madura United, Fabio Lefundes pun mengabaikan rekor pertemuan kedua tim. "Saya tidak bisa lihat statistik soal Madura maupun Persib. Kita harus hidup di momen ini," ujarnya.

"Saya tidak akan lihat ke belakang dan kita hanya pikirkan saat ini, kita hanya fokus apa yang ada di depan. Momen ini Persib ada di depan kita di klasemen. Dia punya tim bagus, pemain bagus, tapi kita juga punya tim bagus. Kita akan kerja keras untuk hadapi siapa pun lawan kita," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini