Pelatih Madura United Bicara Dampak Absennya Rafel Silva yang Dapat 'Bonus' Sanksi

Pelatih Madura United Bicara Dampak Absennya Rafel Silva yang Dapat 'Bonus' Sanksi Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memastikan dia cukup bisa mengendalikan situasi meski kembali harus kehilangan Rafael Silva.

Striker andalan Madura United itu mendapat sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI atas insiden di pertandingan lawan Persebaya yang membuatnya diganjar kartu merah.

Rafael Silva diganjar sanksi tambahan larangan dua kali bermain saat Madura United menghadapi Persib dan Bali United FC, di pekan berikutnya.

Meski kembali tidak bisa memainkan bomber asal Brasil yang sudah mengemas 6 gol, Fabio Lefundes memastikan, dia cukup mengontrol situasi yang terjadi.

"Saya belajar yang saya bisa kontrol, itu yang saya harus fokus. Sudah dikasih sanksi untuk pemain," kata Fabio Lefundes dalam konferensi pers pra pertandingan, Jumat 3 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya harus kerjakan setiap kemungkinan karena saya tidak punya dia di pertandingan. Jika saya sedih karena tak punya dia, apa yang harus diperbaiki?" ujarnya.

Secara umum suksesor Rahmad Darmawan itu memastikan, persiapan Madura United cukup positif menjelang partai menghadapi Persib di pekan ke-15 Liga 1 2021-2022.

"Persiapan bagus, kita bikin analisis Persib Bandung. Kita kerjakan setiap possibility dalam pertandingan," katanya.

"Kita sudah tahu Persib Bandung ada di atas klasemen dan itu bukan hal yang mudah. Setiap kemungkinan kita siapkan dan kita tahu apa yang akan kita lakukan di pertandingan ini, karena ini pertandingan menarik buat kita," katanya.

Pertandingan Madura United melawan Persib akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 4 Desember 2021 dan akan disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini