FT: Persib Kembali Dapat Poin Penuh Berkat Frets Butuan

FT: Persib Kembali Dapat Poin Penuh Berkat Frets Butuan

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih poin penuh atas lawannya Madura United di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 4 Desember 2021. Tim besutan Robert Alberts itu berhasil mempertahankan kedudukan 0-1 hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Setelah unggul 0-1 di babak pertama pada menit 7 melalui Frets Butuan, Persib tak mengendurkan serangan. Bahkan kejutan terjadi saat pertandingan baru berjalan satu menit saja.

Baru satu menit pertandingan berjalan, jala Madura United kembali bergetar usai Nick Kuipers menanduk bola umpan sepak pojok Marc Klok. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena bola lebih dulu keluar lapangan setelah Klok melepaskan umpan.

Setelah gol dianulir, Madura United dan Persib kembali bermain terbuka selayaknya di babak pertama. Akan tetapi permainan terbuka Madura United menimbulkan banyak ruang untuk dieksploitasi tim Maung Bandung yang dengan mudah menciptakan peluang.

Beckham Putra cs juga tampak tak ingin Madura United mengembangkan permainannya. Sehingga saat Jaimerson Xavier membangun serangan dari dasar, pemain Persib berbondong-bondong menutup ruang gerak setiap pemain Madura United yang berpeluang mendapatkan bola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masuk menit 60, Madura United semakin tertekan dengan skema permainan Persib yang mengandalkan umpan-umpan terobosan. Namun entah mengapa, peluang yang diciptakan tim besutan Robert Alberts itu selalu sulit untuk menggandakan kedudukan.

Peluang kembali didapat Persib pada menit 66 setelah Wander Luiz mengirim umpan kepada Frets Butuan yang berdiri bebas di depan kotak penalti Madura United. Namun sayang bola sepakan kaki kanan Frets Butuan masih terlalu lemah dan dikuasai oleh M. Ridho.

Menit 75, Madura United berhasil keluar dari tekanan tim Maung Bandung. Seringkali, barisan tim Persib kalangkabut dengan hadirnya Bayu Gatra dan Moch Kevy di sisi sayap Madura United.

Namun situasi tersebut kembali tak berlangsung lama. Pasalnya Persib memiliki cara tersendiri untuk meredam daya ledak tim Madura United dengan mengandalkan keunggulan dalam duel fisik.

Hingga memasuki injury time, kedua tim terus berusaha mengubah kedudukan. Akan tetapi usaha tersebut tak membuahkan hasil sampai wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso Gulo meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini