HT: Persib Unggul Sementara Berkat Tarian Frets Butuan

HT: Persib Unggul Sementara Berkat Tarian Frets Butuan Pemain Persib Bandung Frets Butuan merayakan gol ke gawang Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses unggul sementara atas lawannya Madura United di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Tim besutan Robert Alberts itu berhasil menggetarkan jala M. Ridho usai menari-nari, sekaligus mengelabui barisan pertahan Madura United.

Sejak menit pertama, Persib langsung mengambil alih permainan dengan mengandalkan umpan bola dari kaki ke kaki dan akselerasi cepat pemain sayap.

Sedangkan Madura United tampak bermain lebih berhati-hati karena beberapa kali kerap melakukan kesalahan dalam melakukan operan.

Tak perlu waktu lama untuk Persib mengubah kedudukan papan skor pada menit 7 melalui Frets Butuan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bermula dari umpan Beckham Putra yang disodorkan ke sisi sayap kiri, Frets yang berdiri bebas sukses mengelabui dua bek Madura dan melepaskan tembakan ke pojok gawang yang dikawal M. Ridho, skor berubah menjadi 0-1.

Kebobolan lebih awal, Madura United mulai bereaksi dengan mengambil alih permainan. Akan tetapi pola permainan Jaja cs selalu terhenti saat mulai memasuki pertahanan tim Maung Bandung.

Sayangnya konsistensi pemain Madura United dalam mengambil alih permainan masih belum stabil. Sehingga pada menit 15 tim Maung Bandung bisa kembali mengamankan permainan dan kembali membuat gaduh barisan pertahanan tim Sapee Kerab.

Menit 19, Madura United mendapat kesempatan untuk mengubah kedudukan usai David Laly melepaskan bola sepakan bebas di sisi kiri pertahanan Persib.

Beruntung Persib memiliki penjaga gawang sekelas M. Natshir yang berhasil menghalau sepakan eks pemain Pelita Bandung Raya tersebut.

Persib mendapat 3 peluang sekaligus di menit 25 selepas Wander Luiz memenangi duel dari Jaimerson Xavier. Sayangnya bola liar yang dilepaskan Beckham Putra belum mampu dimaksimalkan Frets Butuan yang sudah berdiri bebas.

Masuk menit 35, Madura United tampak kehilangan kepercayaan diri saat membangun serangan. Setiap kali Jaimerson Xavier membangun serangan, selalu patah dan diambil alih tim Maung Bandung yang tampil menekan.

Persib kembali mendapat peluang pada menit 42 usai Wander Luiz kembali unggul dalam duel melawan Jaimerson.

Sayangnya Frets Butuan yang berhasil memanfaatkan bola umpan dari Luiz terlalu lama menguasai bola dan bola sepakannya masih terlalu lemah untuk kembali menembus gawang Madura United.

Hingga memasuki injury time, kedua tim terus berusaha mengubah kedudukan. Akan tetapi usaha tersebut tak membuahkan hasil sampai wasit asal Sumatera Utara, Darma Santoso Gulo meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini