Robert Bantah Ketergantungan kepada Nick Kuipers

Robert Bantah Ketergantungan kepada Nick Kuipers Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menekuk Madura United dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2021-2022.

Satu-satunya gol kemenangan Persib atas Madura United dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, dicetak oleh Frets Butuan pada menit 7.

Kemenangan Persib, juga tak lepas dari solidnya lini pertahanan Maung Bandung yang kembali diperkuat oleh bek tangguh dari Belanda, Nick Kuipers.

Di pertandingan sebelumnya, tanpa Nick Kuipers, Persib kalah 0-1 dari Arema FC. Tetapi pelatih Persib, Robert Alberts membantah kekalahan dari Arema karena absennya Kuipers.

Menurut Robert, kekalahan dari Arema karena Persib harus menghadapi situasi memainkan pemain-pemain di posisi yang bukan 'favoritnya'.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu juga yang terjadi ketika Persib kalah 0-1 dari Persija Jakarta karena kehilangan Victor Igbonefo yang dipanggil timnas dan Achmad Jufriyanto yang cedera.

"Sekali lagi bukan karena Nick tidak main. Tapi karena kemarin kami berada di dalam situasi di mana harus menempatkan pemain-pemain yang bukan berada di posisinya, karena ada beberapa yang cedera," kata Robert, Sabtu 4 Desember 2021.

"Kemudian dengan intensitas di pertandingan kemarin kami melihatnya kesiapan tim ke pemain kami sekarang. Tentunya kalau misalnya dengan kehadiran Nick seperti sekarang ditempatkan dengan partner Jupe."

"Saya berharap tim ini tidak berubah karena sejauh ini yang saya lihat Jupe dan Nick adalah pasangan center bek yang terbaik di liga dan tentunya kami berharap tetap konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya dengan posisi defense seperti sekarang," ujarnya.

Di pertandingan selanjutnya lawan Persebaya, Rabu 8 Desember 2021, pasangan Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto bakal kembali jadi andalan di lini tengah Maung Bandung.

Hanya saja, Persib menghadapi persoalan di sektor kiri pertahanan akibat absennya Ardi Idrus karena akumulasi lima kartu kuning.

"Dan tentunya saya tidak akan mengganti posisi Nick dengan yang lainnya karena posisi ini dengan kehadirannya di situ merupakan salah satu pemain yang terbaik di liga," tuntas Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini