Apindo Jabar Dukung Langkah Gubernur Tetapkan Upah 2022 sesuai UU Ciptaker

Apindo Jabar Dukung Langkah Gubernur Tetapkan Upah 2022 sesuai UU Ciptaker

RBNEWS - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan pihaknya sangat menghargai keputusan Gubernur Jabar yang menetapkan upah sesuai dengan UU Cipta Kerja.

Dia mengemukakan, dengan keputusan tersebut, pengusaha merasa ada kepastian serta visibilitas yang membantu pengusaha dalam membuat rencana-rencana untuk tahun-tahun mendatang.

Selain itu, Ning yakin investor akan lebih tenang untuk bertahan di Jabar dan terbantu untuk bisa menjaga persaingan yang kian sengit, tidak hanya dengan negara lain, namun juga dengan daerah lain.

"Sejalan dengan hal tersebut Apindo berharap rekan-rekan karyawan tidak lagi melakukan sweeping ketika melakukan demo, karena hal tersebut sangat merugikan pengusaha.," katanya.

Di tempat terpisah, Ekonom Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jabar Acuviarta Kartabi mengatakan pengusaha dan buruh harus bijak dalam menyikapi UU Cipta Kerja.


Menurutnya, UU Cipta Kerja dibuat dengan semangat untuk meningkatkan perekonomian dan Investasi yang berujung pada kesejahteraan pekerja.

"UU Ciptaker sarat memberikan kemudahan kepada investasi, semangatnya menghilangkan hambatan yang selama ini dikeluhkan. Seperti hambatan perizinan, SDM hingga ketersediaan lahan," katanya.

Dia menilai kompromi win-win solution antara pengusaha dan buruh harus dapat dilakukan untuk menjamin keamanan dan kepastian hukum, khususnya pelaksanaan UU Ciptaker.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini