Cetak Gol Kemenangan di Leg 1 Final Liga Ekuador, Eks Striker Persib Selangkah Lagi Ukir Sejarah

Cetak Gol Kemenangan di Leg 1 Final Liga Ekuador, Eks Striker Persib Selangkah Lagi Ukir Sejarah Aksi Jontahan Bauman saat membela Independiente del Valle di ajang Copa Sudeamericana 2021. (Twitter Independiente del Valle)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib, Jonathan Bauman sukses mengantarkan timnya, Independiente del Valle meraih kemenangan di final leg pertama kontra Emelec SC di Estadio Banco Guayaquil, Quito, Ekuador, pada Senin, 6 Desember 2021.

Tim Biru-Hitam itu berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 sekaligus menjadi modal berharga untuk melakoni pertandingan final leg kedua di markas Emelec pekan depan.

Heroiknya, Bauman berhasil menambah pundi-pundi golnya setelah mencetak gol ke gawang Emelec yang dijaga Pedro Ortiz pada menit 74.

Gol Bauman melengkapi kemenangan Independiente del Valle setelah sebelumnya unggul lewat gol yang dicetak oleh gelandang berusia 27 tahun, Junior Soroza pada menit 22 dan 53.

Kemenangan ini tentu menempatkan satu kaki tim Independiente del Valle sebagai juara Liga Pro Ekuador.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan leg kedua final, akan digelar pada tanggal 13 Desember 2021 di Estadio George Capwell.

Selain kian dekat dengan gelar juara, Bauman juga kian dekat dengan catatan sejarah lainnya seperti gelar pertama timnya di kasta tertinggi sepak bola Ekuador dan meraih gelar top skor yang saat ini sudah ia cetak sebanyak 26 gol.

Sepanjang sejarah klub, Independiente del Valle belum pernah menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Liga Ekuador.

Sebaliknya Emelec yang merupakan juara bertahan adalah salah sau klub besar di Ekuador dengan koleksi 14 gelar juara Serie A Liga Ekuador atau terbanyak kedua setelah Barcelona SC De Guayaquil dengan 16 gelar juara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini