4 Negara yang Bisa Mengganjal Ambisi Indonesia Raih Trofi Pertama Piala AFF

4 Negara yang Bisa Mengganjal Ambisi Indonesia Raih Trofi Pertama Piala AFF Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengharapkan tim nasional (timnas) Indonesia memulai langkah di Piala AFF 2020 dengan mulus.

Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga pertama Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis 9 Desember 2021.

Meski Indonesia lebih diunggulkan, namun menurut Aji, Kamboja juga tidak boleh dipandang sebelah mata karena memiliki persiapan bagus.

Apalagi Kamboja sudah lebih dulu memanaskan mesinnya di turnamen ini, kendati harus menelan kekalahan 1-3 dari Malaysia pada Senin kemarin, 6 Desember 2021.

"Yang jelas saya sebagai WNI berharap Indonesia bisa menang di pertandingan pertama, tapi saya tahu tidak mudah karena lawan lawan Indonesia di AFF ini juga persiapannya cukup bagus," kata Aji, Selasa 7 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama pemain mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-yong, Aji optimistis pasukan Garuda bisa mengamankan poin penuh di laga pertama.

"Tapi di pertandingan pertama ini punya peluang menang cukup besar dengan catatan tampil seperti apa yang Shin Tae-yong inginkan," tegasnya.

Secara umum Aji menilai, 4 negara jadi lawan terberat Indonesia dalam upaya meraih gelar pertama di Piala AFF.

"Menurut saya tim-tim yang harus diwaspadai adalah Indonesia di Asia Tenggara itu sama seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura," kata Aji.

"Tapi tanpa menyudutkan negara lain, seperti Kamboja, Filipina, Laos, itu menurut saya Indonesia masih di atas mereka," tuntasnya.

Indonesia di Piala AFF 2020, tergabung di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, kemudian Malaysia, Laos dan Kamboja.

Pertandingan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 bisa ditonton langsung penggemar sepak bola di tanah air melalui RCTI dan iNews serta stasiun tv berlangganan Champions TV.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini