Janji Aji Santoso kepada Bonek di Laga Persib vs Persebaya

Janji Aji Santoso kepada Bonek di Laga Persib vs Persebaya Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya jadi salah satu laga paling dinantikan di pekan 16 Liga 1 musim 2021-2022.

Selain pertemuan PSM Makassar dan Persija Jakarta, duel Persib kontra Persebaya menjanjikan pertarungan yang menarik ditonton.

Persib dan Persebaya terakhir kali jumpa di ajang turnamen Piala Menpora 2021. Saat itu, Persib dan Persebaya bertemu di babak perempat final yang dimenangkan Maung Bandung 3-2.

Persib sempat unggul jauh 3-0 di babak pertama dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Maguwoharjo.

Persebaya dalam pertandingan tersebut, harus bermain dengan 10 orang setelah Satria Tama diganjar kartu merah di menit akhir babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Persebaya merespons di babak kedua dengan mencetak 2 gol untuk memperkecil kekalahan dari Persib yang juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Wander Luiz diusir wasit.

"Tentunya setiap pertandingan akan menjadi pelajaran bagi kami. Di Piala Menpora kami kalah 3-2, meskipun pertandingan berjalan cukup berimbang," kata Aji, Selasa 7 Desember 2021.

Dari pengalaman bertemu Persib di Piala Menpora, Aji mengaku mendapatkan banyak pelajaran untuk mempelajari detail kekuatan dan kelemahan Persib di bawah asuhan pelatih Robert Rene Alberts.

"Kami bisa mengetahui kekuatan dari Persib, taktikal coach Robert seperti apa. Kami sudah mengambil pelajaran dari itu, termasuk tidak boleh lagi buat kesalahan mendasar seperti waktu itu," tegas Aji.

Kali ini, Aji pun berjanji kepada Bonek, dia dan pasukannya akan berusaha keras meraih hasil berbeda dengan cara mengalahkan Persib.

"Untuk bonek tentunya saya bersama pemain, manajemen, besok akan berusaha semaksimal mungkin untuk memnangkan pertandingan, meskipun tidak mudah," ujar Aji.

"Kita tahu Persebaya dan Persib ini, sepak bola dengan klub besar, sejarah yang sangat panajng, ini pertandingan yang menarik ditonton. Semoga Persebaya tampil menghibur dan bisa menang," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini