FT: Persebaya Hancurkan Persib

FT: Persebaya Hancurkan Persib Persib vs Persebaya. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertahanan Persib Bandung yang digadang-gadang pelatih Robert Alberts terbaik, dihancurkan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 8 Desember 2021.

Persib menelan kekalahan telak 0-3 dari Persebaya dan menjadi bencana untuk Maung Bandung yang terbukti kalah efektif dari Bajul Ijo yang mencetak 3 gol di babak kedua lewat brace Taisei Marukawa dan Bruno Moreira.

Setelah hasil imbang 0-0 di babak pertama harus rela diterima, kedua tim langsung berusaha mengubah situasi dengan skema yang disiapkan. Akan tetapi Persib tetap lebih unggul dalam melancatkan serangan dan menciptakan peluang.

Seperti pada menit 49, Persib mendapat peluang melalui Marc Klok setelah mendapat bola umpan dari Beckham. Sayangnya sepakan Klok masih terlalu lemah dan mampu dikuasian oleh Ernando Ari Sutaryadi.

5 menit berselang Dedi Kusnandar berhasil mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya bola sepakan kaki kiri pemain asal Jatinangor itu masih menyamping dari gawang Ernando.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara mengejutkan gawang Persib bergetar melalui Taisei Marukawa pada menit 57 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan dari Zalnando, skor berubah menjadi 0-1.

Kepercayaan diri pemain Persebaya meningkat pesat usai unggul 1 gol dan menciptakan peluang pada menit 60. Sayangnya bola umpan Taisei Marukawa tak bisa dimanfaatkan oleh Wilkson Jose dan hanya membuahkan sepakan gawang.

Mendapat tekanan, Persib juga tak tinggal diam dan langsung menambah juru gedor, Geoffrey Castillion untuk menemani Wander Luiz. Akan tetapi keberadaan Castillion masih belum mampu mengubah kedudukan.

Lagi-lagi gol untuk Persebaya tercipta melalui Bruno Moreira pada menit 69. Bermula dari visi bermain yang baik dari Marukawa yang berhasil mengirim umpan di depan gawang M. Natsir, skor berubah menjadi 0-2.

Tertinggal dua gol, Persib tampak hilang konsentrasi karena selalu menciptakan kesalahan dalam mengirim umpan-umpan mendatar. Hal tersebut tentu membuat Persebaya semakin leluasa dalam melancarkan serangan dan membuat gaduh barisan pertahanan Persib.

Kegelisahan nampaknya hinggap di tim Persib setelah selalu kesulitan dalam menyelesaikan sentuhan akhir. Justru Persebaya tampil lebih pasti sekalipun bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Menit 90+1, Taisei Marukawa lagi lagi mendapatkan gol setelah mendapatkan kiriman umpan mendasar dari barisan pertahanannya. Skor berubah menjadi 0-3.

Hingga wasit memberi tambahan waktu, gol tak kunjung tercipta. Akhirnya skor 0-3 berakhir hingga wasit adal Sulawesi Utara, Steven Yubel Poli meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini