Profil Kapten Juara Piala Malaysia yang Santer Digosipkan Diincar Persib

Profil Kapten Juara Piala Malaysia yang Santer Digosipkan Diincar Persib Pemain Kuala Lumpur City, Paulo Josue. (Kualalumpurfootball.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor transfer pemain kian menghangat jelang dibukanya jendela transfer paruh musim Liga 1 2021-2022.

Persib Bandung jadi salah satu tim yang santer bakal melakukan perubahan meski sejauh ini manajemen maupun pelatih Robert Alberts, masih belum terbuka membahasnya.

Teranyar, kapten klub Liga Super Malaysia, Kuala Lumpur City FC, Paulo Josue dikaitkan dengan Persib Bandung. Sebelumnya Maung Bandung santer digosipkan mengincar eks striker Persebaya, David Da Silva.

Paulo Josue belum lama ini, jadi bintang kemenangan Kuala Lumpur City FC atas Johor Darul Ta'zim (JDT) di final Piala Malaysia 2021.

Pemain berusia 32 tahun itu, mencetak gol kedua kemenangan 2-0 Kuala Lumpur atas raksasa Malaysia, JDT pada final yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa 30 November 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Paulo Josue lahir di Rio Grande do Sul, Brasil pada 13 Maret 1989 dengan nama lengkap Paulo Josue Sturmer dos Reis.

Peran bermain favorit atau spesialisasi Paulo Josue adalah gelandang serang atau second striker.

Memiliki tumpuan atau kekuatan kaki di bagian kiri dengan tinggi badan 185 sentimeter.

Dia memulai karier profesional bersama klub Serie A Liga Brasil, Juventude pada tahun 2011 atau saat usianya 22 tahun.

Sebagian besar karier profesionalnya dia habiskan di negara kelahiran, Brasil. Tercatat enam klub pernah di belanya selama di Brasil.

Tahun 2017, Paulo Josue memutuskan berkarier di luar Brasil dan Malaysia jadi pilihannya dan gabung dengan Kuala Lumpur City FC.

Musim pertamanya bersama Kuala Lumpur City di Malaysia Premier League 2017, Paulo Josue mencetak 7 gol dan turut membantu klub Ibu Kota Malaysia itu promosi ke Liga Super Malaysia.

Tetapi di musim 2019, Paulo Josue merasakan periode sulit yang dialami timnya yang harus terdegradasi ke Malaysia Premier League.

Tetapi di musim berikutnya, Kuala Lumpur City bisa bangkit dan merebut tiket promosi kembali ke Liga Super Malaysia.

Musim 2021 bisa dibilang periode manis dalam karier Paulo Josue bersama Kuala Lumpur City.

Penantian panjang Kuala Lumpur City selama 32 tahun di ajang Piala Malaysia berakhir berkat kemenangan atas JDT di laga final.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini