Susunan Pemain Persib vs Persebaya: Robert Hanya Lakukan 1 Perubahan

Susunan Pemain Persib vs Persebaya: Robert Hanya Lakukan 1 Perubahan Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Madura United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung jumpa Persebaya Surabaya pada pekan 16 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam ini, 8 Desember 2021.

Kemenangan menjadi target Persib agar bisa terus menempel dan memberikan tekanan kepada pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC yang 2 hari lalu, sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persla Lamongan.

Tentunya pelatih Persib, Robert Alberts berusaha keras menentukan komposisi terbaik demi meraih target tersebut.

Pada posisi penjaga gawang, Persib akan menyerahkan tugas tersebut kepada M Natsir. Sedangkan duet bek tengah, masih mengandalkan Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

Lalu di posisi bek sayap, Henhen Herdiana akan ditemani Zalnando yang menggantikan posisi Ardi Idrus di sayap kiri karena akumulasi kartu kuning.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pergantian di posisi bek kiri yang ditempati Zalnando menjadi satu-satunya perubahan yang dilakukan Robert dibandingkan komposisi starter ketika menghadapi Madura United.

Pada sektor gelandang, Dedi Kusnandar dan Marc Klok tetap turun sejak awal di pertandingan kali untuk membuat keseimbangan di sektor jantung permainan dan akan dibantu Beckham Putra.

Di sektor sayap, Febri Hariyadi masih sulit digantikan. Begitu juga dengan Frets Butuan di sisi kiri yang akan tampil menyisir sektor kanan pertahanan Persebaya dengan kelincahannya.

Untuk posisi penyerang, Robert tetap memilih Wander Luiz sebagai pilihan pertama.

Berikut susunan starting XI Persib versus Persebaya:

Penjaga Gawang: M. Natsir

Pemain Bertahan: Achmad Jufriyanto, Zalnando, Henhen Herdiana, Nick Kuipers

Pemain Gelandang: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Frets Butuan, Febri Hariyadi

Pemain Depan: Wander Luiz

Cadangan: M Aqil Savik, Supardi Nasir, Indra Mustafa, Bayu M. Fiqri, Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Syafril Lestaluhu, Geoffrey Castillion.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini