Ini Kriteria Striker yang Dibutuhkan Persib

Ini Kriteria Striker yang Dibutuhkan Persib Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Dorongan kepada Persib Bandung untuk melakukan perubahan komposisi pemain, terutama di lini depan kian kencang pascakekalahan dari Persebaya Surabaya.

Kinerja lini depan Persib kembali disorot setelah Maung Bandung tumbang dengan skor 0-3 dari Persebaya.

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion belum menunjukkan kualitasnya secara konsisten, keduanya cenderung kesulitan ketika lawan yang dihadapi adalah tim besar.

Salah seorang bobotoh, Asep Ucok menilai, Persib sudah memiliki alasan kuat untuk melakukan perubahan di lini serang.

Wander Luiz dan Castillion yang selama ini diandalkan sebagai penyerang tengah, tidak cukup mumpuni.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Penting atuh, goal getter penting, striker haus gol itu penting. Lihat rata-rata yang masukin kebanyakan lini tengan bukan penyerang, seperti Rashid, Klok, dan Beckham," tambah Ucok.

Menurut Ucok, Persib memerlukan penyerang licin dan 'nakal' dan mantan penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi jadi gambaran sosok striker yang dibutuhkan Persib.

Tak perlu penyerang dengan skill individual mumpuni, tetapi bisa mencetak gol dalam berbagai situasi, juga licin seperti Inzaghi.

"Yang karakternya sama Filipo Inzaghi, tinggal depan, dan lini tengah mah bagus. Kejelian pelatih dalam menangganti pemain juga kerap keliru, kan pergantian pemain dari tim utama dan pelapis, jomplang," tuntasnya.

Jendela transfer paruh musim Liga 1 2021-2022 akan segera dibuka dan Persib diharapkan bisa memaksimalkannya untuk melakukan pembenahan di lini depan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini