Suntikan Motivasi Aji Santoso di Ruang Ganti Jadi Senjata Mematikan Persebaya

Suntikan Motivasi Aji Santoso di Ruang Ganti Jadi Senjata Mematikan Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, mengakui timnya sempat kalah atas Persib Bandung dalam beberapa aspek.

Hanya saja situasi itu tidak bertahan lama dan langsung berubah di babak kedua sekaligus memastikan kemenangan dengan skor telak 0-3 pada laga pekan ke-16 Liga 1 2021/2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 8 Desember 2021, malam WIB.

Aji menyampaikan kekalahan atas Persib di Piala Menpora merupakan cambukan berharga dalam menatap pertandingan kali ini.

Pasalnya di masa persiapan, ia selalu menekankan kepada anak asuhnya agar menahan tim Maung Bandung untuk tidak mencetak gol cepat.

Instruksi tersebut berhasil dilakukan anak asuhnya hingga pada akhirnya Maung Bandung tak bisa mencetak gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sampaikan pada pemain bahwa berkat kekalahan kami di Piala Menpora beberapa waktu lalu karena serangan dari gol cepat, dan saya instruksikan bahwa kami harus menahan agar Persib tidak mencetak gol cepat lagi,"

"Alhamdulillah di babak pertama skor 0-0 dan babak kedua saya meminta pemain untuk tampil lebih agresif dan menekan," kata Aji kepada wartawan dalam sesi jumpa pers, Rabu, 8 Desember 2021.

Pada jeda menjelang babak kedua, di ruang ganti Aji memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk konsentrasi dan menekan tim besutan Robert Alberts tersebut dengan skema yang terus diasah dalam latihan.

Hal tersebut diakui Aji sangat ampuh dan Persebaya meraih 3 poin, sekaligus mencetak 3 gol dan kini bertengger di posisi 3 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 30 poin, hanya tertinggal satu angka dari Persib di posisi kedua.

"Alhamdulillah di babak kedua kami bisa mencetak tiga gol dan gol itu sesuai dengan latihan yang kami lakukan. Banyak kombinasi di sepertiga lapangan dan banyak melakukan running by opponent dan straight pass dan itu terjadi di gol ketiga kerja sama Marsel dan Taisei Marukawa." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini