Foto-foto Kenangan Momen Kebersamaan Mang Oded dengan Persib dan Bobotoh

Foto-foto Kenangan Momen Kebersamaan Mang Oded dengan Persib dan Bobotoh Mang Oded bercengkerama dengan maskot Persib Bandung, Prabu. (Foto-foto: Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepergian Wali Kota Bandung, Oded M Danial menimbulkan duka mendalam, tak hanya bagi warga kota kembang, tak terkecuali bagi keluarga besar Persib Bandung dan bobotoh.

Sosok yang karib disapa Mang Oded itu meninggal pada Jumat, 10 Desember 2021.

Bagi jajaran pengurus, staf pelatih dan pemain Persib, Mang Oded adalah sosok yang cukup dekat.

Dalam beberapa kesempatan, Mang Oded berada di samping skuad Maung Bandung, seperti saat dirinya ikut menyambut kedatangan pasukan Persib seusai menjadi juara ISL 2014.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketika itu, Mang Oded masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota, Ridwan Kamil yang sekarang jadi Gubernur Jawa Barat.

Bukan hanya dengan lingkungan internal Persib saat ini, pada kesempatan lain Mang Oded juga mewakili Pemerintah Kota Bandung sempat memberikan apresiasi kepada pelatih legendaris Persib, Indra Thohir pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019.

Kemudian pada akhir tahun 2019, Mang Oded juga menerima tim Persib Putri yang sukses menjadi juara Liga 1 Putri 2019. Dalam kesempatan tersebut, Mang Oded menyerahkan uang kadeudeuh sebagai bentuk apresiasi.

Momen terakhir Mang Oded dalam kegiatan publik yang melibatkan Persib adalah saat dirinya hadir di acara vaksinasi massal yang dilaksanakan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bersama MUI Kota Bandung dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) di Pusdai, Jalan Diponegoro pada Jumat, 29 Oktober 2021 lalu.

Saat itu, Mang Oded hadir bersama kiper Persib, I Made Wirawan dalam kegiatan vaksinasi yang menyasar para ulama, ustaz, dai, penyuluh keagamaan, anggota ormas Islam, santri, dan disabilitas.

Mang Oded meninggl dunia pada Jumat 10 Desember 2021 pukul 11.55 WIB. Dari hasil diagnosa dokter yang menanganinya di Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bandung, Mang Oded terindikasi mengalami serangan jantung.

Mang Oded jatuh pingsan saat akan melaksanakan ibadah salat Jumat dan menjadi khatib di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, kota Bandung.

Dari keterangan resmi Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Bandung, Mang Oded sempat dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan Banteng dan setibanya di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini