Duh Marc Klok dan Dado Ditandu Keluar, Robert Beberkan Kondisinya

Duh Marc Klok dan Dado Ditandu Keluar, Robert Beberkan Kondisinya Gelandang Persib, Marc Klok. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Motor permainan Persib Bandung, Marc Klok tak bisa melanjutkan pertandingan kontra Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu, 12 Desember 2021.

Pemain berdarah Belanda itu terpaksa ditandu ke luar lapangan setelah tergeletak di babak kedua sambil memegangi paha.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan sebenarnya masalah yang didapat Klok sudah terasa saat babak pertama.

Bahkan eks pemain FC Utrecht itu sempat mengeluh kesakitan pada bagian paha bagian dalamnya di jeda babak pertama.

"Ya Klok sudah sempat mengeluh mengenai masalah di kakinya dan mengejutkan bagi kami dia harus ditarik keluar. Kami sudah bertanya padanya saat jeda pertandingan 'Apakah kamu bisa melanjutkan pertandingan?' dan dia berkata 'semuanya baik-baik saja'," ujar pria berusia 67 tahun tersebut menirukan percakapan dengan Klok kepada awak media di sesi jumpa pers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akan tetapi spirit pemain bernomor 23 itu diakui Robert sungguh luar biasa. Pasalnya, Klok tetap ingin mengeluarkan seluruh tenaganya untuk Persib dengan melanjutkan permainan.

Ditambah lagi, ini merupakan hal positif yang patut dicontoh oleh pemain lainnya. Pasalnya setiap tenaga pemain selalu diperlukan tim Persib demi memperketat sekaligus meraih posisi puncak.

"Tapi dalam satu gerakan di awal babak kedua dia mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Ini menjadi pelajaran bagi kami karena ini berpengaruh pada opsi pergantian pemain," tambah Robert.

Selain Klok, Dedi Kusnandar juga harus ditandu keluar lapangan pada penghujung babak kedua. Ia mengatkan bahwa pemain yang akrab disapa Dado itu memang dalam kondisi kurang fit saat diturunkan pada babak kedua.

Absennya kedua pemain tersebut juga menjadi pelajaran bagi Robert untuk mengidentifikasi pemainnya di jeda babak. Akan tetapi ia menegaskan kedua pemain tersebut tetap dalam kondisi yang baik dan hanya memerlukan waktu istiraha lebih.

"Selain itu Dedi Kusnandar juga tidak dalam kondisi terbaiknya. Jadi itu menjadi pelajaran bagi kami soal mencari tahu bagaimana kondisi pemain di jeda pertandingan. Tapi kabar bagusnya adalah kini ada waktu istirahat bagi pemain terutama yang cedera sehingga bisa pulih sepenuhnya di putaran kedua," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini