HASIL PIALA AFF 2020: Indonesia Gasak Laos, Ezra Walian Cetak Gol

HASIL PIALA AFF 2020: Indonesia Gasak Laos, Ezra Walian Cetak Gol Selebrasi para pemain Indonesia setelah Asnawi Mangkualam mencetak gol lewat penalti ke gawang Laos. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua seusai menggasak Laos dengan skor 5-1 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu 12 Desember 2021.

Dalam pertandingan ini, striker Persib Bandung, Ezra Walian yang masuk menggantikan Dedik Setiawan di babak kedua mencetak satu gol.

Indonesia membuka skor lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam di menit 23 setelah Edo Febrianto dilanggar pemain Kamboja Kydavone Souvanny.

Irfan Jaya menggandakan keunggulan Indonesia lewat gol yang 'tidak disengaja' ketika bola yang coba disambar Dedik luput hingga mengenai badan pemain PSS Sleman itu, lalu masuk ke dalam gawang.

Namun tak berselang lama, Laoz memperkecil ketinggalan lewat tendangan keras, Kydavone Souvanny yang gagal dihalau kiper Ernando Ari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak kedua, Indonesia masih mengendalikan permainan dan hasilnya kerja sama apik para pemain Garuda membuahkan gol ketiga yang dicetak Witan Sulaeman di menit 56.

Di menit 71, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukan Ezra Walian menggantikan Dedik Setiawan.

Tidak lama setelah dimainkan, tepatnya di menit 77 Ezra sukses menjawab kepercayaan setelah mencetak gol memaksimalkan umpan datar Witan Sulaeman.

Evan Dimas melengkapi kemenangan Indonesia setelah memanfaatkan umpan Alfreandra Dewangga di menit 84 untuk memastikan Indonesia menang 5-1.

Indonesia sementara memimpin klasemen Grup B dengan 6 poin, unggul selisih gol atas Malaysia yang baru akan bertanding lawan juara bertahan, Vietnam malam ini, selang sekitar 1 jam setelah duel Indonesia vs Laos.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini