FT: Persib Tekuk 10 Pemain Persik dengan Skor 'Minimalis'

FT: Persib Tekuk 10 Pemain Persik dengan Skor 'Minimalis' Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Persik. (Twitter/@persik)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna pada pekan 17 Liga 1 2021/2022 kontra Persik Kediri. Duel yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu, 12 Desember 2021 berakhir dengan kedudukan tipis 0-1 untuk Persib, berkat gol dari Frets Butuan.

Setelah unggul di babak pertama, Persib terpaksa kehilangan Marc Klok yang mengalami masalah dan harus mendapat penanganan medis. Robert langsung menggantikan peran pemain naturalisasi asal Belanda itu dengan memasukan Abdul Aziz.

Hilangnya Marc Klok di lini tengah Persib membuat kualitas serangan Persib sedikit menurun. Usaha Persib dalan menggandakan keunggulan selalu berhasil dimentahkan Arthur Felix yang tampil disiplin.

20 menit babak kedua, Persib justru tampil tertekan oleh permainan Persik. Sedangkan Persik tampil lebih ringan karena usaha menciptakan gol terus didapat meski selalu dimentahkan oleh barisan pertahanan Persib.

Percobaan dalam menciptakan gol dilakukan Persik dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah melepaskan bola dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Doinatan Machado pada menit 69, meski bola masih menyamping dari gawang Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib mendapat peluang berharga pada menit 76 setelah Febri Hariyadi mengirim umpan ke kotak penalti Persik. Sayangnya Esteban Vizcarra yang berhasil menanduk bola belum mampu menambah keunggulan timnya karena bola masih menjauh dari gawang.

Setelah mendapatkan peluang, Persib selalu kesulitan menerobos barisan pertahanan Persik. Justru Persik tampil menguasai pertandingan meski beberapa serangannya selalu sukses dimentahkan bek Persib.

Peluang emas didapat Persik melalui Youssef Ezzejjari pada menit 84 setelah melewati Achmad Jufriyanto. Beruntung bagi Persib memiliki Teja Paku Alam yang dengan mudah menepis bola sepakan keras pemain asing asal Spanyol tersebut.

Menit 89, Persik harus main dengan 10 pemain setelah Septian Bagaskara mendapat kartu kuning kedua. Dalam tayangan ulang, tangan kanan Bagaskara kedapatan mengenai kepala Ardi Idrus yang membuatnya mendapatkan hukuman dari sang pengadil.

Usaha Persik untuk mengubah kedudukan tak membuahkan hasil. Skor 0-1 bertahan hingga wasit asal Jawa Tengah, Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini