HT: Frets Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persik

HT: Frets Bawa Persib Unggul Sementara Atas Persik Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Frets Butuan ke gawang Madura United. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung unggul sementara atas Persik Kediri dalam lanjutan pekan 17 Liga 1 2021/2022. Frets Butuan berhasil membawa timnya unggul berkat memaksimalkan bola liar dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu, 12 Desember 2021.

Persib Bandung langsung tampil terbuka sembari menerapkan permainan dari kaki ke kaki yabg dikombinasikan dengan bola panjang ke sektor sayap. Hal itu cukup memberikan dampak terhadap permainan tim yang mampu menguasai jalannya awal babak pertama.

Peluang langsung didapat Persib pada menit 2 dari sepakan kaki kiri Febri Hariyadi dari luar kotak penalti. Akan tetapi sepakan pemain bernomor 13 itu masih mampu dikuasai penjaga gawanf Persik, Dikri Yusron.

Persik Kediri tampaknya sedikit terkejut dengan pola permainan Persib yang memilih bermain dengan bola panjang. Tim besutan Javier Rocha itu juga sulit berkembang dan bermain bertahan dalam menahan setiap serangan Maung Bandung.

Masuk menit 10, Persik mulai bangkit dengan menerapkan permainan bola dari kaki ke kaki. Hanya saja Persib tampil sangat solid dan selalu berhasil mementahkan usaha Persik ketika hendak menerobis lini pertahanan yang dikawal Nick Kuipers.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akhirnya usaha Persib berhasil mengetarkan jala Persik pada menit 18 setelah Frets Butuan. Bermula dari bola liar kiriman umpan Erwin Ramdani yang bisa ditepis Dikri Yusron, Frets yang berdiri bebas langsung menempatkan bola lewat kaki kirinya ke gawang Persik, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, Persik Kediri meningkatkan usaha dalam membongkar pertahanan Persib. Hal tersebut cukup merepotkan tim Persib dan menciptakan peluang dari Youssef Ezzejjari yang masih bisa ditaklukan oleh Teja Paku Alam.

Pertandingan semakin menarik berkat aktifnya kedua tim dalam melancarkan serangan. Bahkan jual beli serangan yang dilakukan Maung Bandung dan Macan Putih tak terbendung sehingga menciptakan beberapa peluang.

Usaha Persik untuk mengubah kedudukan selalu buntu di tangan Nick Kuipers. Skor 0-1 bertahan hingga wasit asal Jawa Tengah, Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini