Duh, David Da Silva Ternyata Punya Riwayat Cedera yang Mengganggu Kariernya di Malaysia

Duh, David Da Silva Ternyata Punya Riwayat Cedera yang Mengganggu Kariernya di Malaysia David Da Silva. (Terengganufc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Menyambut putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022, Persib Bandung resmi mendatangkan David Da Silva, striker berusia 32 tahun asal Brasil.

David Da Silva diboyong setelah Persib tidak puas dengan performa dan kontribusi Geoffrey Castillion yang tidak diperpanjang kontraknya.

Performa tajam David Da Silva saat merumput bersama Persebaya Surabaya sepertinya jadi salah satu pertimbangan Persib.

Jika melihat pada statistik David Da Silva selama membela klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC, kurang begitu mentereng.

Di kompetisi Liga Super Malaysia 2021, David Da Silva dimainkan dalam 15 laga dan mencetak 7 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jumlah penampilan David Da Silva bersama di Liga Super Malaysia 2021 mencapai 68 persen dari total pertandingan yang dijalani Terengganu FC yakni 22 laga.

David Da Silva absen dalam 7 laga di Liga Super Malaysia 2021 dan bahkan dia tak dimainkan dalam empat pertandingan terakhir Terengganu FC di ajang Piala Malaysia 2021.

Mengutip dari sejumlah laporan di website terengganufc.com, David Da Silva kerap absen karena sering diganggu cedera karena adanya jaringan otot yang robek saat melakoni pertandingan debut bersama Terengganu lawan UiTM FC.

Akibat gangguan masalah cedera itu pula, David Da Silva dinilai kurang produktif menjalankan tugasnya sebagai goalgetter.

"Pengendali Terengganu FC, Nafuzi Zain menegaskan keputusan positif jadi keutamaanya dan terus memberi kepercayaan kepada pemain import daripada Brazil, David Da Silva biarpun sebelum ini diselubungi isu ketumpulan penyudah disebabkan isu kecederaan yang dialaminya." tulis terengganufc.com dalam laporan pascapertandingan lawan Johor Darul Ta'zim sedikit menyinggung masalah cedera David Da Silva pada 25 April 2021.

"Perlawanan di antara Terengganu FC menentang Kedah Darul Aman FC malam ini yang berlangsung di Stadium Darul Aman menyaksikan pasukan pelawat menurunkan pemain import dari Brazil, David Da Silva selepas baru sahaja pulih dari kecederaan akibat daripada masalah tisu koyak (jaringan otot yang robek) semasa beraksi menentang UITM FC untuk perlawanan pertama Liga Super 2021." tulis terengganufc.com, dalam laporan lainnya pascalaga kontra Kedah Darul Aman FC, 10 April 2021.

Selama membela Terengganu FC, rentang waktu Maret hingga awal April 2021 menjadi periode yang menyulitkan untuk David Da Silva karena dia absen dalam 6 laga beruntun.

Meski memiliki riwayat cedera yang cukup mengganggu penampilannya selama membela Terengganu FC, Persib dan bobotoh pastinya berharap David Da Silva hadir dalam kondisi prima dan setajam bahkan lebih tajam dari saat dia membela Persebaya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini