HASIL PIALA AFF 2020: Dikurung Sepanjang Laga, Indonesia Paksa Vietnam Berbagi Poin

HASIL PIALA AFF 2020: Dikurung Sepanjang Laga, Indonesia Paksa Vietnam Berbagi Poin Timnas Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia harus puas berbagi angka dengan juara bertahan Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu malam, 15 Desember 2021.

Indonesia yang bermain defensif di laga ini, sukses memaksa Vietnam bermain imbang tanpa gol yang membuat persaingan memperebutkan tiket ke semifinal di Grup B masih sengit.

Di babak pertama, Indonesia berada dalam tekanan Vietnam yang memaksa pasukan Shin Tae-yong lebih banyak bertahan.

Statistik di interval 45 menit pertama menunjukkan Indonesia hanya kebagian 29 persen penguasaan bola, jauh dibandingkan Vietnam dengan 71 persen.

Dominasi Vietnam di babak pertama juga nampak dari banyaknya upaya mereka melepaskan tembakan. Tetapi dari 9 tendangan, hanya 1 yang on target.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada babak kedua perubahan dilakukan pelatih Shin Tae-yong dengan memasukan Evan Dimas menggantikan Rachmat Irianto.

Perubahan tersebut lumayan efektif menambah daya dobrak Indonesia, yang mulai bisa keluar dari tekanan Vietnam.

Namun inisiatif serangan masih lebih banyak dilakukan Vietnam yang nampak bernafsu meraih kemenangan untuk memastikan satu tempat di semifinal.

Tetapi solidnya pertahanan Indonesia membuat Vietnam dibuat frustasi menembus gawang Nadeo Argawinata yang di pertandingan ini, tampil cukup baik dan skor tanpa gol bertahan sampai akhir laga.

Sementara secara keseluruhan statistik di pertandingan ini, Vietnam menguasai 68 persen bola berbanding 32 persen penguasaan bola Indonesia.

Kendati di babak kedua lebih memberikan perlawanan, tetapi statistik upaya tembakan Indonesia hingga laga berakhir hanya sekali sementara Vietnam 20 kali dan 1 yang on target.

Dengan hasil ini, Indonesia bisa lolos ke semifinal minimal dengan status runner up Grup dengan syarat menahan imbang Malaysia di laga terakhir.

Indonesia masih memimpin Grup B dengan 7 poin, unggul selisih gol dari Vietnam.

Sementara Vietnam meski belum pasti lolos, di atas kertas bisa mengamankan tiket semifinal karena di pertandingan terakhir hanya tinggal berhadapan dengan Kamboja.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini