Ikut Andil Bikin Vietnam Frustasi, Wonderkid PSIS Dapat Hadiah Smartphone

Ikut Andil Bikin Vietnam Frustasi, Wonderkid PSIS Dapat Hadiah Smartphone Tangkap layar saat Alfeandra Dewangga selfie dengan smartphone yang didapatnya setelah menjadi man of the match laga Indonesia vs Vietnam.

REPUBLIK BOBOTOH - Alfeandra Dewangga terpilih jadi man of the match dalam pertandingan Indonesia versus Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu malam, 15 Desember 2021.

Terpilih menjadi pemain terbaik laga Indonesia vs Vietnam, membuat Alfeandra Dewangga berhak mendapatkan hadiah smartphone seri terbaru dari OPPO yang menjadi salah satu sponsor resmi turnamen sepak bola paling bergengsi kawasan ASEAN ini. Pemain yang terpilih jadi man of the match dalam setiap laga Piala AFF 2020 berhak mendapatkan smartphone dari OPPO.

Pemain muda potensial berusia 20 tahun milik PSIS Semarang itu, tampil solid membantu Indonesia terhindar dari kekalahan meski sepanjang pertandingan dikurung dan digempur terus-terusan oleh Vietnam.

Indonesia akhirnya bisa membuat juara bertahan Piala AFF itu, harus puas berbagi poin setelah skor 0-0 tak berubah sampai peluit akhir pertandingan.

Meski Vietnam tampil menyerang, tetapi permainan bertahan Indonesia yang solid di pertandingan ini patut diacungi jempol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terbukti dari 20 kali percobaan tembakan pemain Vietnam, hanya 1 yang on target ke gawang timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

Dan, Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain yang tampil cukup solid mengawal pertahanan meski faktanya para pemain bertahan Indonesia yang lain juga bermain kokoh.

Seperti kiper Nadeo Argawinata, kemudia Fachrudin Aryanto yang dimainkan pelatih Shin Tae-yong menggantikan peran Elkan Baggott.

Sekadar diketahui Elkan Baggott dilarang bermain karena protokol pencegahan Covid-19 setelah pemain Ipswich Town itu, diketahui berada di pesawat yang sama dalam perjalanan ke Singapura dengan warga positif Covid-19.

Dengan hasil imbang lawan Vietnam, Indonesia bisa lolos ke semifinal minimal dengan status runner up Grup dengan syarat menahan imbang Malaysia di laga terakhir.

Indonesia masih memimpin Grup B dengan 7 poin, sama dengan Vietnam, tetapi pasukan Garuda lebih baik dalam produktivitas gol.

Sementara Vietnam meski belum pasti lolos, di atas kertas bisa mengamankan tiket semifinal karena di pertandingan terakhir hanya tinggal berhadapan dengan Kamboja.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini