Menatap Seri 4 Liga 1 2021 di Bali, Pelatih Persib Soroti Dua Hal Ini

Menatap Seri 4 Liga 1 2021 di Bali, Pelatih Persib Soroti Dua Hal Ini Robert Alberts (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2021 sudah merampungkan seluruh pertandingan di putaran pertama. Rencananya, gelaran seri 4 yang dimulai Januari 2022 mendatang akan di gelar di Bali.

Persib Bandung sebagai salah satu tim peserta kompetisi sedikit memberikan masukan kepada operator kompetisi. Dua hal yang menjadi sorotan Robert Alberts dalam menatap seri tersebut.

"Yang harus diperhatikan adalah lapangan, kualitas dari lapangan. Jika melihat lapangan di hari ini, saya tidak mau pemain mengalami cedera dan kelelahan," kata Robert Alberts kepada awak media, Ahad 12 Desember 2021.

Ia mengatakan, kualitas lapangan yang bagus sangat penting untuk mencetak sepak bola yang bagus.

"Dan ini adalah hal yang perlu diperhatikan, bukan hanya tim tapi liga itu sendiri, apakah yang harus diperbaiki," tegasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal lain yang juga menjadi sorotan Robert Alberts adalah wasit dan perangkat pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menilai, pada putaran pertama lalu, masih banyak keputusan-keputusan wasit yang kontroversial.

"Yang kedua, yang harus diperbaiki adalah saya masih melihat beberapa keputusan wasit yang tidak bisa dipahami," katanya.

"Pelanggaran yang jelas terjadi di dalam kotak penalti malah menjadi tendangan bebas di luar kotak penalti. Situasi yang tidak seharusnya menjadi penalti justru dihadiahi penalti. Ini membuat saya bertanya-tanya dan ini yang herus dievaluasi," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini