Setelah Dilepas Persib, Wander Luiz Gabung Persebaya?

Setelah Dilepas Persib, Wander Luiz Gabung Persebaya? Striker Persib, Wander Luiz. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Wander Luiz dikabarkan tidak akan lama menganggur setelah dilepas Persib Bandung yang memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Penyerang Brasil itu, santer dirumorkan diminati sejumlah klub Liga 1 meski selama membela Persib di putaran pertama, penampilannya kerap menuai kritik.

Salah satu klub yang digosipkan tertarik menampung Wander Luiz adalah Persebaya Surabaya.

Apalagi Bajul Ijo dikabarkan tidak puas dengan performa Jose Wilkson meski secara statistik lebih unggul dari Wander Luiz dalam rata-rata gol.

Baik Wander Luiz maupun Jose Wilkson sama-sama mencetak 6 gol selama putaran pertama Liga 1 2021-2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Jose Wilkson menghasilkannya dalam 13 pertandingan atau rata-rata 0,46 gol per laga.

Sementara Wander Luiz mencetak 6 gol dari 17 pertandingan, rata-rata 0,35 gol per laga.

Jumlah gol Jose Wilkson pun lebih merata yang dihasilkan dalam 5 pertandingan. Sementara Wander Luiz menghasilkan 6 gol dalam 3 laga.

Gosip ketertarikan Persebaya kepada Wander Luiz mulai menghiasi pemberitaan sejumlah media, salah satunya adalah laman Surya, media jaringan Tribunnews.

Namun dalam laporannya, Surya menyebut saat ini, fokus pelatih Aji Santoso lebih tertuju kepada proses perekrutan pemain muda dari tim usia 18 tahun.

"Saya coba beberapa pemain baru dari pemain usia 18 (tahun) untuk gabung dengan tim senior. Mereka nanti saya lihat sampai latihan hari Sabtu (18/12/2021)," ungkap Aji Santoso dikutip dari laman Surya.

"Saya gak spesifik di posisi tertentu, semua bisa, kalau ada pemain bagus pasti akan saya beri kesempatan untuk gabung dengan tim senior," ucap Aji Santoso.

"Karena saya orientasi paling tidak pada 2024 seharusnya pemain lokal itu sudah dari internal Persebaya semua," tambah eks pelatih timnas Indonesia ini.

"Saya sangat yakin, setiap anak yang bermain di Surabaya pasti kepengen menjadi pemain Persebaya," tegas eks pelatih Persela Lamongan ini.

"Impian itulah yang saya ingin wujudkan, makanya saya selalu menyampaikan ke manajemen, tim pelatih usia muda, kalau ada pemain bagus bisa ikut latihan," tambah Aji Santoso.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini